Membawa Sajam dan Mengancam Warga, Pria Asal Sidoarjo Ditangkap Polisi

0
148

Titaniumnews – Polsek Rogojampi Polres Banyuwangi mengamankan pria asal Kabupaten Sidoarjo yang membawa senjata tajam pada malam hari (25/2) pukul 20.00 WIB, yang diserahkan oleh warga ke Polsek Rogojampi.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H. melalui Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setyo Budi., SH membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang laki-laki berasal dari Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo penyerahan warga masyarakat.

Adapun identitasnya, Dadang Kurniawan (27) pekerjaan karyawan swasta, asal Dusun Pandean RT. 003 RW. 001 Desa Banjar Kemantren Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Bersama dengannya juga telah disita sejumlah barang bukti berupa sebilah pisau terbuat dari besi berujung lancip dan tajam dengan gagang dari kayu panjang keseluruhan 30 cm. Sepotong sweater lengan panjang warna abu-abu motif garis putih dan sepotong celana jeans warna hitam.

“Pelaku, bertingkah mencurigakan masuk ke dalam gang, Dusun Jagalan Desa/Kecamatan Rogojampi pada malam hari. Ia tidak tahu jika gerak geriknya diawasi warga yang telah melapor ke Pak Winarto kepala dusun, sekaligus pelapor di Mapolsek Rogojampi,” tutur Kapolsek Rogojampi menyampaikan kronologis kejadian.

Lebih lanjut AKP Agung menyampaikan bahwa saksi Rusli Efendi yang melihat pelaku tidak memakai baju dengan badan penuh tatto dan bercelana jeans warna hitam dengan tangan kanan memegang sebilah pisau yang dililit sepotong sweater warna abu-abu.

Kemudian di dekati oleh saksi Rusli, begitu dekat dengan Saksi Rusli kurang lebih pada jarak sekitar 3 M, laki-laki tersebut mengancam Rusli dengan cara menunjuk dengan tangan kiri agar diam, tidak ikut campur, serta tidak memberitahu siapapun jika Rusli bertemu dengannya.

“Dengan gelagat laki-laki itu saksi Rusli Efendi merasa takut dan terancam keselamatannya, sesaat laki-laki tersebut berlari ke arah timur dan bersembunyi di areal persawahan, selanjutnya warga sekitar berhasil mengamankan laki-laki yang kemudian diketahui dari Sidoarjo tersebut,” lanjut Kapolsek Rogojampi.

Dalam kesempatan tersebut AKP Agung juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak mudah percaya kepada issue yang berasal dari media sosial bahwa ada sekelompok pelaku kejahatan datang masuk wilayah Banyuwangi, apalagi sampai terpancing melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Situasi Kamtibmas di Banyuwangi sampai saat ini sangat kondusif. Hal ini karena adanya kerjasama yang baik dan peran aktif masayarakat Banyuwangi dalam membantu tugas kepolisian menjaga stabilitas Kamtibmas.

“Masyarakat kami himbau untuk tidak mudah percaya apalagi terprovokasi atas berita di media sosial dan jika ada berita yang berhubungan dengan Kamtibmas harap menghubungi Kepolisian terdekat,” tutup AKP Agung Setyo Budi. (Humas_Resbwi.2702)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here