Melihat Warga Kesulitan Angkat Jerami, Polantas Ini Sigap Membantu

0
294

Titaniumnews- Sebagai anggota Polri, sudah selayaknya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan kapanpun dan dimanapun berada. Kepedulian terhadap sesama wajib tertanam di masing-masing diri anggota Polri.

Hal ini lah yang mendasari dua personel Satlantas Polres Trenggalek Aiptu Wawan dan Brigadir Samat saat mengetahui seorang warga yang terlihat kesulitan mengangkat jerami ke atas motornya. Di Trenggalek, saat ini memang sudah memasuki masa panen padi dan biasanya warga memanfaatkan jerami tersebut sebagai pakan ternak. Minggu (30/12)

Kedua anggota korp lalu lintas ini pun sontak menghentikan kendaraannya dan berupaya membantu pria yang jika dilihat dari penampilannya adalah seorang petani tersebut. dengan masih menggunakan seragam dinas lengkap, mereka berdua mengangkat jerami dan menempatkan disisi belakang sepeda motor.

“Kebetulan tadi saat patroli arah Trenggalek-Durenan melihat bapak-bapak yang sudah sepuh membawa jerami. Sekadar membantu saja” Ujar Aiptu Wawan merendah

Mengingat jerami yang dibawa cukup banyak, Aiptu Wawan pun mengingatkan agar lebih berhati-hati saat berkendara, meskipun jarak yang ditempuh hanya beberapa ratus meter saja dan merupakan jalan desa.

“Tetap berhati-hati ya pak. Utamakan keselamatan berlalu lintas” Pesan Aiptu Wawan

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. menegaskan, pihaknya selalu menekankan kepada semua anggota agar respek dan renponsif membantu masyarakat. Dimulai dari hal yang terkecil yang merupakan kewajiban sehari-hari seperti membantu menyeberangkan warga hingga kecepatan menindak lanjuti tiap laporan masyarakat.

“Mungkin terlihat sederhana, tapi jika dilakukan dengan keikhlasan dan berangkat dari hati untuk membantu masyarakat akan membawa dampak besar. Bukan saja kepada pribadi tetapi juga institusi.” Jelas AKP Suprihanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here