Melalui Sunmori, Kapolres Gresik Sosialisasi MRSF dan Ciptakan Pemilu 2019 Aman dan Damai

0
738

Titaniumnews – Bersama Forkopimda Kabupaten Gresik dan puluhan pengendara yang diikuti empat komunitas motor yaitu komunitas Gresik Rider Comunity (GRC), Arek Bambu Runcing (ABR), HDCI Sidoarjo dan Motor Besar Club (MBC), Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi menggelar acara Sunmori atau “Sunday Morning Ride” dalam rangka sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) dan sukseskan Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk, Minggu (27/1).

Acara yang digelar di Ruko Kartini Megah No. B 8 – 10 Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik turut dihadiri Bupati Gresik Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, ST., MSi., Ketua Gresik Rider Comunity Yulianto, Dansubden POM V/4-2 Gresik Lettu CPM Suwarno, TNI AL Lantamal V Surabaya Mayor Erwin dan kurang lebih 80 anggota yang tergabung Gresik Rider Comunity.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, kegiatan tersebut selain sebagai rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival juga untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas serta menciptakan situasi kamtibmas pada Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk diwilayah Gresik.

Ia menambahkan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia sebagai pembunuh nomor lima setelah penyakit jantung dan diabetes, Korps Lalu Lintas Polri mecetuskan program Millenial Road Safety Festival dimana kegiatan ini menyasar para kaum millenial agar tertib berkendara dan berlalu lintas. Badan Pusat Statistika (BPS), 2018 menyatakan kecelakaan di Indonesia mencapai 105,374 kasus pada tahun 2017, kecelakaan tersebut di dominasi oleh usia produktif yaitu 17 sampai 35 tahun.

“Sebesar 55,6% dan secara spesifik 28,12% korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa serta karyawan yaitu pada usia produktif 17 sampai 35 tahun” jelas Kapolres Gresik.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini para kaum millenial terutama, dapat lebih peduli dengan keselamatan ketika sedang berkendara. Sehingga angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Gresik dapat diturunkan dan melahirkan potensi sumber daya kepemimpinan-kepemimpinan nasional di masa depan yang akan mewujudkan Millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang.

Acara puncak Millenial Road Safety Festival, tingkat Jawa Timur sendiri, akan digelar di Jembatan Suramadu pada tanggal 17 Maret 2019. Sedangkan tingkat wilayah Gresik akan dilaksanakan sekaligus pada perayaan HUT Kabupaten Gresik dengan mengundang Kementrian serta Instansi terkait.

Menghadapi Pemilu tahun 2019, lanjut Kapolres mengatakan banyak berita hoax yang tersebar luar di media sosial.

“Sebagai generasi millenial kita juga harus cerdas bermedsos dengan bertabbayun sehingga tidak menimbulkan konflik yang timbul yang dapat memecah belah persatuan bangsa, selain itu saat ini masyarakat terpolarisasi untuk memilih paslon menurut hati masing masing, pilihan boleh beda tapi kita harus tetap satu” Pungkasnya (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here