Mantap, Seperti Ini Kesolidan TNI/Polri di Trenggalek

0
294

Titaniumnews – Kekompakan kembali ditunjukkan oleh jajaran TNI-Polri di Trenggalek. Hal tersebut dibuktikan dengan Apel pengamanan gabungan yang digelar di halaman Mapolres dalam rangka pengamanan Natak dan Tahun Baru 2019 yang merupakan rangkaian dari kegiatan Operasi Lilin Semeru 2018. Senin (24/12)

Bukan itu saja, usai pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wiboo S, S.I.K., M.H dan Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos, seluruh personel yang terlibat pengamanan makan bersama masih di halaman Mapolres.

Uniknya, kesemuanya makan dengan duduk bersila bealaskan paving halaman. Tak terkecuali dua pimpinan tertinggi dua lembaga tersebut. Pun demikian dengan menu yang disajikan tak ada beda antara perwira maupun Bintara yakni nasi kotak dengan lauk ayam goreng. Semua membaur dalam suasana keakraban.

AKBP Didit menuturkan, hal yang seperti ini sebenarnya bukan hal baru dikalangan TNI-Polri. Sering kali dalam setiap kesempatan kegiatan bersama, TNI-Polri selalu saling bahu membahu membantu satu sama lain.

“TNI/Polri merupakan tiang negara. Kami, dari Polres dan Kodim 0806 berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek” Jelas AKBP Didit

Menurutnya, dengan makan bersama seperti ini akan membawa aura positif dan menggugah optimisme publik bahwa Trenggalek akan tetap menjadi daerah yang aman kondusif.

“Kata kuncinya adalah solid. Dan kami, Polres maupun Kodim 0806 telah membuktikan itu kepada masyarakat Trenggalek dimana sebagai representasi negara, kami selalu hadir ditengah masyarakat” Ucap AKBP Didit

Usai makan bersama, kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan serta melaksanakan sterilisasi gereja yang akan merayakan Natal di beberapa lokasi baik dalam kota hingga tingkat kecamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here