Malam Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan Kota Banyuwangi Ditutup

0
294

Titaniumnews.id.BANYUWANGI : Pengamanan malam pergantian tahun baru 2022, Satlantas Polresta Banyuwangi akan melakukan rekayasa arus Lalu Lintas (Lalin) menuju jantung kota Kabupaten Banyuwangi.

Selain itu, juga dilakukan penutupan terhadap lokasi wisata Taman Blambangan dan Taman Sritanjung disaat malam pergantian tahun. Hal ini guna menghindari terjadinya kerumunan.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kasatlantas Kompol Akhmad Fani Rakhim pada Kamis (30/12/2021) mengatakan rekayasa Lalin dibeberapa ruas jalan menuju dua taman yang berada di tengah kota tersebut akan dialihkan. Pengalihan arus lalu lintas, dimulai dari Jumat (31/12/2021) sore pukul 16.00 WIB hingga Sabtu (01/01/2022) pukul 01.00 WIB dini hari.

“Pengamanan pergantian malam tahun baru, jalan menuju Taman Blambangan dan Taman Sritanjung tutup total,” kata Kasatlantas.

Fani menjelaskan, arus Lalin dari Utara yang menuju lapangan Blambangan dan Taman Sritanjung, dari simpang 4 Lateng belok kiri menuju jalan MH Thamrin dan jalan Gajahmada. Sedangkan arus Lalin dari Selatan yang hendak menuju lapangan Blambangan dan Taman Sritanjung belok kiri dari simpang 4 Karangente menuju jalan Brawijaya.

“Arus Lalin dari jalan selain jalur utama diarahkan ke jalur lain selain jalur menuju kedua tempat tersebut,” jelasnya.

Pengamanan dan rekayasa Lalin, lanjut Fani, dilakukan saat malam pergantian tahun untuk menghindari keramaian, terlebih saat ini sudah muncul varian baru virus Covid-19. Pihaknya berharap kepada semua masyarakat agar memahami dan mengikuti aturan saat malam pergantian tahun.

“Kita menghimbau kepada masyarakat, merayakan malam pergantian tahun baru dirumah saja,” pungkasnya. (Tyo_3012)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here