Makan Bareng TKBM, AKBP Wahyu S Bintoro Ingatkan Waspada Berita Hoax Jelang Pemilu 2019

0
398

Titaniumnews – Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi mengajak seluruh masyarakat untuk menangkal berita-berita hoax. Terutama, berita-berita bohong seputar pemilu 2019 yang akan digelar dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan Kapolres saat makan bersama tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di Pelabuhan Gresik. Sabtu (12/1).

Sekitar 140 orang TKBM menghadiri acara yang juga dihadiri PJU Polres Gresik tersebut. Diantaranya, Kabag Ops Kompol Harna, Kasat Binmas AKP Zunaidi, Kasatpolair AKP M Nur dan Kapolsek KP3 AKP Daeng Jannah. Kasi Propam bersama Wakapolsek KP3 ikut mendampingi.

Perwakilan dari dinas perhubungan M Amri juga mengikuti giat tersebut serta Arianto yang mewakili KPLP Gresik terlihat hadir di tengah-tengah rombongan. Termasuk anggota Polsek KP3, Polaidur, Propam, Intelkam dan Satlantas Polres Gresik.

Pada kesempatan itu, AKBP Wahyu S Bintoro mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para TKBM di Pelabuhan Gresik. Hal itu sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara polisi dengan para pekerja di wilayah pelabuhan.

Tak lupa, Perwira dengan dua melati di pundak itu memberikan pesan khusus terkait maraknya berita hoax di media sosial (medsos). AKBP Wahyu mengingatkan agar jangan mudah percaya dengan berita-berita provokatif yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Sebab, hal itu bisa memperkeruh pelaksanaan pemilu serentak 2019.

“Masyarakat agar lebih cermat menanggapi berita-berita hoax. Harus bisa memilah informasi yang tersebar di dunia maya. Asal usul informasinya harus jelas. Jangan mudah terpancing isu yang dapat memecah belah persautan dan kesatuan bangsa. Mari kita sama-sama menjaga keutuhan NKRI,” Tuturnya.

Diakhir sambutannya, selaku pimpinan tertinggi di wilayah Kabupaten Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro meminta Doa dan dukungan semua pihak tak terkecuali para TKBM untuk bersama-sama menjaga kondusifitas jalannya pemilu 2019.

“Bersama TNI, Polres Gresik dan pemerintah Kabupaten Gresik. Meminta Doa dan dukungan dari masyarakat agar pemilu nantinya berjalan lancar, aman dan sejuk” Pungkasnya. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here