Lihat Barang Bawaan Jatuh Berserakan di Jalan, Polisi Ini Sigap Membantu

0
155

Titaniumnews – Unit Patroli Satlantas Polres Trenggalek sigap menolong seorang pengguna jalan yang jatuh dari sepeda di ruas jalan Sukarno-Hatta tepatnya di sebelah selatan simpang tiga Widowati. Rabu (28/11)

Sebuah sepeda berwarna biru dengan membawa box dari kayu nampak tergeletak di pinggir jalan. Sementara disampingnya seorang pria tengah baya terlihat memunguti barang bawaannya yang ternyata adalah bibit tanaman tersebut ke pinggir jalan.

Mengetahui hal tersebut, Bripka Bambang Hariyanto dan Brigadir Imam Rokhani yang kebetulan sedang bertugas di Pos lantas tak jauh dari TKP bergegas menghampiri pria tersebut. dengan setengah berlari kedua Polantas ini sigap membantu menepikan sepeda serta memungut bibit tanaman yang berserakan di pinggir jalan.

“Jadi bapak ini dari arah selatan ke utara. Kemudian mungkin karena bawaannya yang diletakkan di boncengan belakang cukup banyak akhirnya miring dan tumpah di jalan.” Ujar Bripka Bambang

Sementara itu Brigadir Imam menuturkan, mengingat lokasi tersebut merupakan jalur padat arus lalu lintas sehingga rawan timbul kemacetan atau bahkan kecelakaan. Agar tidak terulang jatuh kembali, pihaknya menambahkan tali pengamanan pada box kayu yang diikatkan pada rangka sepeda sehingga lebih kuat.

Merasa terbantu, bapak itu pun mengucapkan terima kasih kepada kedua Polantas tersebut. Tak ketinggalan, kedua polisi tersebut pun meminta agar lebih berhati-hati.

“Sudah menjadi tugas kami membantu masyarakat” Ucap Brigadir Imam

Dikonfirmasi terpisah Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Suprihanto, S.H. sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajarannya. Menurutnya, meskipun tampak sederhana, namun kepedulian dari petugas dilapangan khususnya terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan mempunyai nilai lebih.

“Sekecil apapun itu, jika dilakukan dengan hati dan ikhlas akan bernilai ibadah.” Ucap AKP Suprihanto

Masih kata AKP Suprihanto, apa yang telah dilakukan oleh Bripka Bambang Hariyanto dan Brigadir Imam Rokhani tersebut patut menjadi contoh dan diteladani oleh anggota yang lain sehingga keberadaan Polri sebagai representasi negara benar-benar hadir ditengah masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here