Lewat Talk Show Tertib Berlalu Lintas, Kapolres Jember Ingatkan Cermin Budaya Beradab

0
156

Titaniumnews.id. Jember : Perilaku tertib berlalu lintas di jalan raya merupakan potret kepribadian diri masyarakat yang sekaligus menggambarkan budaya sebuah bangsa. Salah satu cirri Kota yang diminati wisatawan adalah Kota dengan jalan raya yang tertata indah, tertib dan penggunanya juga penuh etika kesadaran berlalu lintas.

Selasa Pagi ( 21/01), Satuan Lalu Lintas Polres Jember menyelenggarakan Acara Talk Show dengan mengusung tema “Tertib Berlalu Lintas – Cermin Budaya bangsa“. Kegiatan ini digelar di Aula Universitas Islam Jember, Jalan Tidar Kecamatan Sumbersari.

Talk Show di hadiri Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H,S.I,K M.Hum , Rektor UIJ Abdul Hadi,S.H,M.Ag, Wakil Rektor III Qurtubi, Kasat Lantas AKP. Edwin Nathanael,S.I.K, Kaur Bin Ops Lantas Iptu. Agus Yudhi dan peserta dari  mahasiswa BEM Fakultas Hukum UIJ.

Kapolres Jember saat membuka acara talk show menyampaikan pesannya jika Indonesia di kenal wisatawan sebagai negeri yang ramah.

“Wisatawan senang mengunjungi Kota yang penuh kenyamanan dan keamanan. Maka tertib berlalu lintas di Jalan raya merupakan cerminan beradab wajah warga  di sebuah Kota”, tuturnya.

Menurutnya, pengguna jalan yang tertib berlalulintas bukan hanya akan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas namun juga bermanfaat memperbaiki citra warga sekaligus dapat menarik hati para pengunjung wisatawan.

“Saya mencintai mahasiswa, untuk itulah Saya hadir di tempat ini mengajak kawan-kawan mahasiwa untuk menjadi contoh bagi masyarakat  yang dimulai dengan kesadaran tertib berlalu lintas di Kabupaten Jember”, pungkasnya. (Hadi/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here