Lewat Polsanak, Anak TK Dididik Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

0
297

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Polisi Sahabat Anak (Polsanak) merupakan wujud nyata kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Kali ini, Polresta Banyuwangi Polda Jatim melakukan pengenal rambu-rambu lalu lintas bagi anak-anak menggunakan Rolling Banner Rambu Rambu Lalulintas kepada Siswa Siswi TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Setail Genteng, Banyuwangi pada, Selasa pagi (28/02).

Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Randy Asdar, mengatakan, acara hari ini dalam upaya menanamkan sikap disiplin dan tertib lalu lintas sejak dini dan menyiapkan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) ini menjadi penerus bangsa.

“Karena anak-anak ini yang nantinya 20 tahun mendatang yang akan memimpin bangsa ini. Jadi kita harus siapkan para penerus bangsa ini dari sekarang,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan momentum yang baik untuk menanamkan tertib lalu lintas sejak dini.

“Di Banyuwangi sosialisasi dimulai dari anak-anak TK/KB, Pramuka serta dari sekolah binaan termasuk untuk aturan lalu lintas dan ketertiban umum,” katanya.

Menurutnya, banyak anak-anak yang bercita-cita ingin menjadi polisi. Dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak menjadi akrab dan terbiasa bersama polisi.

“Acara Polsanak ini secara rutin dan berkala dilakukan dengan bekerjasama sekolah sekolah yang ada di Banyuwangi serta mengadakan acara untuk sosialisasi mengenai lalu lintas atau ketertiban umum,” ungkapnya.

Sementara itu, Siti Hamidah Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Setail, Genteng saat wawancara dengan awak media memberikan menyampaikan ucapan terimakasih telah diterima dengan baik dan sambutan yang luar biasa oleh phak Polresta Banyuwangi.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan bersama dengan Bapak dan Ibu Polisi, anak-anak begitu semangat mendapatkan materi pembelajaran yang tidak pernah didapat dari sekolah,” ucap Siti Hamidah.

Pihak TK Aisyiyah Bustanul Athfal IV Setail berharap kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan bersama dengan pihak kepolisian karena setiap tahun siswanya berganti. (Tyo_2802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here