Latpraops Tumpas Narkoba Semeru 2019, Kapolres Trenggalek : Sikat Sampai Keakar-Akarnya

0
243

Titaniumnews – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar latihan Pra Operasi (Latpraops) operasi khusus terpusat dengan sandi `Tumpas Narkoba Semeru 2019` di Rupatama Polres Trenggalek. Latpraops tersebut dilaksanakan untuk mengecek persiapan dan kesiapan baik personel maupun sarana prasana pendukung lainnya. Jumat (25/01)

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Trenggalek AKBP Didit Babang Wibowo S, S.I.K., M.H. selaku Kasatgasres, Kabagops Kompol Heru Kun Biantoro, S.Sos, Kasat Resnarkoba AKP Haryanto, S.H., Kapolsek jajaran, seluruh Kanitreskrim Polsek dan seluruh personel yang terlibat dala Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019.

AKBP Didit mengatakan, operasi ini akan berlangsung selama 12 hari terhitung mulai tanggal 26 Januari besok hinngga 6 Februari 2019. Sedangkan tugas pokok dari digelarnya operasi ini adalah seluruh tindak pidana yang berkaitan dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba untuk mewujudkan generasi muda dan masyarakat dari ancaman narkoba dan obat-obatan terlarang

“Latpraops ini merupakan persiapan akhir sekaligus menyamakan pola tindak sebelum operasi dinyatakan berlaku secara resmi. Satresnarkoba sebagai leading sector dibantu oleh Satfung terpadu lainnya harus benar-benar memetakan secara detail dan rinci tentang peredaran narkoba di Trenggalek.” Ujar AKBP Didit

Disamping itu, Kapolres yang dikenal dengat dengan wartawan ini mengatakan selain Target Operasi (TO) yang telah ditentukan, pihaknya meminta agar dilakukan pengembangan terhadap kasus-kasus lainnya seperti Miras dan Okerbaya.

Sementara pada aspek internal juga dilakukan hal yang sama. AKBP Didit menginstruksikan agar dilakukan pengawasan lebih kepada seluruh anggota dan menindak tegas jika ditemukan pelanggaran maupun pidana.

“Tidak ada toleransi. Sikat sampai ke akar-akarnya” Tegasnya

Dalam Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2019 ini, sedikitnya melibatkan 63 personel yang dibagi menjadi 4 Satgas antara lain satgas lidik dipimpin oleh Iptu wayan Sumantra, S.H., Satgas Tindak Ipda Rohmad Hudi, S.H., Satgas Gakkum AKP Hariyanto, S.H. dan Satgas Banops dipimpin oleh Ipda Eko Wahyudi, S.H. M.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here