Lagi, Polres Ternate Amankan 240 Kantung Miras Cap Tikus

0
302

Titaniumnews – Seperti tak pernah jera, penumpang yang baru turun dari KMP Bobora kembali diamankan Petugas Danpos Pelabuhan Feri Bastiong karena kedapatan membawa ratusan plastik miras cap tikus, yang disembunyikan diantara barang bawaannya.

Penangkapan itu sendiri, dilakukan Bripka Syahrir saat razia rutin penumpang yang baru turun dari KMP Bobara dari Pelabuhan Sidangoli dengan tujuan Pelabuhan Bastiong Ternate. Kamis (24/01) sekira pukul 08.00 Wit.

Diterangkan Bripka Syahrir, dalam razia tersebut Petugas berhasil menemukan miras jenis cap tikus, 4 buah tas pakaian, 4 buah kardus dan 1 karung beras ukuran 25 kilo yang dimuat di dalam gerobak dengan jumlah miras yang dikemas sebanyak 240 kantong plastik.

“Sedangkan 2 penumpang yang diamankan, yakni R (39) dan S (38) keduanya beralamat yang sama di Galela Kecamatan Soasio Kabupaten Halmahera Utara” Terang Bripka Syahrir.

Sementara itu saat di konfirmasi tim redaksi Titaniumnews, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda SIK, membenarkan adanya penangkapan pada 2 penumpang KMP Bobara.

“Peredaran Miras jenis cap tikus ini cukup meresahkan masyarakat. efek yang ditimbulkan bukan saja merugikan diri sendiri tetapi juga orang lain. oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Ternate agar menghindari bahkan menjauhi minum Miras. Dan bagi para pelaku pembawa miras, sekecil apapun akan kami tindak tegas” Tandas AKBP Azhari Juanda.

Guna proses hukum lebih lanjut, barang bukti dan pelaku langsung diamankan Danpos Pelabuhan Feri dan selanjutnya di serahkan di Polsek Ternate Selatan. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here