Lagi, Blusukan Pasar Satlantas Polres Trenggalek Suarakan Tertib Berlalu Lintas

0
216

Titaniumnews – Puncak gelaran Millenial Road Safety Festival (MRSF) masih 20 hari lagi. Satlantas Polres Trengalek terus menggeber sosialisasi dan kampanye tertib berlalu lintas secara masif. Bersama beberapa personel, Kanitdikyasa Satlantas Iptu Agustyo, S.H tampak menyambangi pasar burung yang berada tepat di utara Terminal bus Trenggalek. Senin (11/03)

Di lokasi tersebut, tim kecil asuhan Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H ini berkeliling dari satu kios ke kios yang lain sembari membagikan brosur tantang MRSF sekaligus berbinjang dengan para pengunjung.

“Keliling sambil berdialog dengan pengunjung pasar. Kita berikan wawasan tentang pentingnya keselamatan berlalulintas khususnya bagi generasi millenial” Ujar Iptu Agustyo

Lebih lanjut Iptu Agustyo menerangkan, pengunjung pasar burung ini memang banyak dinominasi oleh kalangan pemuda penghobi burung maupun bagi mereka yang hobi dengan barang-barang bekas atau antik yang mungkin sudah sulit didapat.

“Kebetulan di pasar ini sebagian diantaranya juga menjual berbagai onderdil kendaraan baik baru maupun bekas.” Imbuhnya

Pihaknya juga turut menghimbau agar para pedagang maupun pemilik kios tidak menjual barang-barang ilegal maupun dilarang undang-undang.

“Seperti onderdil palsu, knalpot brong. Selain merugikan konsumen juga melanggar aturan perundang-undangan.” Jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Agustyo juga mengajak kepada para pengunjung untuk tertib tertib dan mentaati segala peraturan lalu lintas. Menurutnya kesadaran berlalu lintas harus tumbuh dari diri sendiri.

“Jangan menunggu ada petugas baru tertib. Ada atau tidak ya harus tertib. Keselamatan bukan saja untuk diri sendiri tetapi juga keluarga dirumah dan masyarakat pengguna jalan lainnya. Mari bersama-sama menjadi pelopor keselamatn berlalu lintas.” Pungkasnya

Seperti diketahui bersama MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselaman berlalu lintas dan free style sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here