Kunjungi SMP Islam 1 Ternate, AKBP Azhari Gaungkan Semangat Kebangsaan

0
497

Titaniumnews – Di era globalisasi sekarang ini dengan kemajuan teknologi yang demikian pesat, problematika remaja semakin kompleks. Demi membangun karakter dan masa depan generasi millenial, Polres Ternate di bawah kepemimpinan AKBP Azhari Juanda S.I.K., kerap turun ke sekolah-sekolah dalam rangka memberi pencerahan dan motivasi kepada para pelajar.

Seperti yang ia lakukan pagi ini, bersama beberapa anggotanya, AKBP Azhari berkenan menjadi pembina upacara pengibaran bendera di SMP Islam 1 Kota Ternate yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin pagi. Senin (04/02).

Dihadapan hampir seribuan peserta upacara, AKBP Azhari menuturkan, sebagai sekolah dengan latar belakang islam harus bisa menjadi faktor pembeda dengan sekolah lainnya, khususnya dalam hal kecerdasan spiritual, dan hal ini harus tercermin dalam sikap perilaku sehari-hari.

“Adik-adik harus bangga dan kebanggan itu ditunjukkan dengan sikap rajin beribadah, rajin belajar, disiplin, semangat juang yang tinggi, bertanggung jawab dan optimis menyongsong kesuksesan dimasa depan” Ujar AKBP Azhari.

Lebih lanjut AKBP Azhari menuturkan, upacara bendera, bukanlah seremonial belaka, namun inilah wujud dari penghargaan dan penghormatan sebagai generasi penerus bangsa atas setiap tetesan keringat, airmata dan darah bahkan nyawa dari para pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia. Bagi pelajar maka belajar dan berlatihlah dengan giat, tekun dan semangat, hormati orang tua dan guru serta disiplin waktu.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Ahari juga menyinggung tentang kenakalan remaja yang mengarah tindakan kriminal seperti Miras, Narkoba, Pornografi maupun permainan (games) internet. Tanpa disadari, hal tersebut dapat merusak akhlak generasi muda.

“Jika ahlak generasi muda sudah rusak maka tinggal menunggu kehancuran bangsa ini” Ucap AKBP Azhari

Demikian pula dengan media sosial yang menjadi tren di masyarakat khususnya kalangan pelajar. AKBP Azhari meminta agar bijak dalam bermedsos. Gunakan internet untuk hal-hal yang positif, seperti manambah ilmu pengetahuan, mencari sumber belajar dan lain-lain.

“Gunakan media sosial untuk menebarkan kebaikan. Stop hoax, ujaran kebencian dan fitnah di media sosial” Pungkasnya. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here