Kunjungi Kampung tangguh, Kapolresta Malang: Tangguh Pangan, Iman dan Aman

0
262

Titaniumnews.id.Malang Kota – Tak bisa dipungkiri, Polri merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 di tanah air. Kerja keras petugas Kepolisian bersinergi bersama TNI dan stake holder lainnya yang berjibaku di lapangan patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polresta Malang Kota ini. Tak sekadar berwacana, Kepolisian bumi Arema telah menginisiasi berdirinya sejumlah kampung tangguh semeru yakni sebuah upaya pencegahan dengan pendekatan community partnership berbasis komunitas kawasan dan kemandirian masyarakat.

Guna memastikan progres dan efektivitasnya, Kapolresta Malang Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos S.IK M.H. bersama Dandim 0833/kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson didampingi sejumlah pejabat utama meninjau kampung tangguh semeru tepatnya di Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing dan Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen Kota Malang. Rabu (10/6).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta menyampaikan apresiasi kepada segenap elemen masyarakat yang telah turut ambil bagian dalam kampung tangguh semeru. Menurutnya, nilai filosofis tangguh tidak hanya berkutat soal pangan tetapi juga ketangguhan informasi, iman dan aman.

“Kami yakin dan percaya bahwa yang membuat kita nanti bisa melewati masa pandemi Corona ini adalah ketangguhan yang dimiliki oleh masyarakat.” Ungkap Kapolresta.

Senada, Dandim 0833 menegaskan bahwa dengan semangat dan kesolidian didukung rasa gotong royong yang tinggii, Indonesia bisa melewati pandemi covid 19 ini. Pihaknya juga mengingatkan agar setiap warga wajib mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut.

“TNI-polri bersama-sama dengan pemerintah kota Malang akan terus bersinergi didukung oleh kesadaran dan kedisiplinan mandiri dari masyarakat.” Ujar Dandim.

Sementara itu, Arif salah satu perwakilan warga yang juga menjabat sebagai ketua RW setempat menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kesigapan dan respon cepat dari jajaran Kepolisian dalam pembentukan kampung tangguh tersebut.

“Dengan adanya kampung tangguh yang kita bentuk di kelurahan kita ini semoga dapat mengurangi menyebarkan covid 19 di kota Malang” Pungkasnya

Untuk mendukung operasional kampung tangguh semeru diserahkan pula bantuan kepada masing-masing Ponpes Tangguh Semeru diantaranya berupa 500 Kg beras, mie instan, ratusan masker, face shield, sepatu boot, baju hazmat dan Handscone. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here