Kulo Siaga, Satlantas Polres Kulonprogo Sosialisasi dan Gelar Aksi Simpatik

0
239

Titaniumnews.id.Kulonprogo – Kulo Siaga atau Kulo Siap Amankan Warga merupakan program baru yang pertama dilakukan di wilayah Polda DIY. Dikemas dengan pelaporan online bernama Menoreh Report System dengan tujuannya untuk mempermudah pelaporan data pemudik, isolasi, pendistribusi bantuan dan data informasi perkembangan Covid-19 di wilayah Kulonprogo.

Diresmikan langsung Kapolda D.I. Yogyakarta, Irjen Pol Asep Suhendar pada Selasa (2/6/2020) lalu, didampingi Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono peresmian Kulo Siaga ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemukulan kentongan di Mapolres Kulonprogo.

Pada masing-masing wilayah, melalui program Kulo Siaga juga berperan untuk mengontrol ketahanan pangan guna menjaga dan menjamin ketahanan pangan dan kelestarian ekologi di masa pandemi.

Merujuk pada hal tersebut, Jajaran Satlantas Polres Kulonprogo dipimpin Kasatlantas, AKP Didik Purwanto SH M.M., menggelar sosialisasi sekaligus aksi simpatik kepada masyarakat yang berada di Stasiun Wates dan di Jl Diponegoro Wates. Jumat (5/6/2020).

Kasatlantas Polres Kulonprogo mengatakan, aksi Simpatik pembagian masker, stiker Kulo Siaga dan makanan berupa nasi kotak kepada para pengemudi Ojol dan Ojek pangkalan ini dalam rangka mengajak masyarakat untuk tetap waspada akan penyebaran Covid-19 saat memasuki masa New normal life.

“Kami mensosialisasikan keberadaan program Kulo Siaga yang merupakan wujud nyata Polres Kulonprogo dalam upaya menyempurnakan penyaluran bantuan sosial (bansos) serta penyampaian informasi terkait Covid-19 dan peristiwa kriminalitas berbasis teknologi” Terang AKP Didik Purwanto.

Selain itu memasuki masa new normal,  dimana menjadi tatanan hidup produktif aman dari Covid-19 juga menjadikan tren baru dengan perilaku ramah lingkungan. Hal penting yang disampaikan ke masyarakat yakni untuk mendorong perilaku dan gaya hidup manusia agar efisien dan ramah lingkungan dalam hal pangan. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here