Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi Pesan Kapolresta Banyuwangi Dalam Hari Pers Nasional di Banyuwangi

0
208

Titanium.News.Id.Banyuwangi – Peringatan hari pers nasional (HPN) ke 74 tahun 2020 di Banyuwangi diselenggarakan dengan menggelar tasyakuran bersama Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi dengan dihadiri oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Banyuwangi Bertempat di Lapangan Polresta Banyuwangi.

Acara yang digelar pada hari Senin, (10/02) pukul 09.30 WIB itu, bertempat di depan Kantor PWI Banyuwangi (depan Gesibu Blambangan) juga dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polresta Banyuwangi, Dinas Kominfo dan Persandian Banyuwangi, Pengurus dan anggota PWI Banyuwangi berlangsung penuh keakraban di lorong bambu Gesibu Blambangan sebagai simbol penghijauan sesuai tema HPN.

“Kegiatan Tasyakuran ini kita laksanakan dengan sangat sederhana di lorong bambu sebagai simbol penghijauan sesuai tema HPN tahun ini. Berbagai kegiatan HPN kemarin sudah kita laksanakan bersama Polresta Banyuwangi dengan Bhakti Sosial di wilayah Polsek Giri dan ke depan kita merencanakan akan menggadakan event Nasional bedah buku di Banyuwangi,” ujar Ketua PWI Banyuwangi, Syaifuddin Mahmud.

Lebih lanjut Ketua PWI Banyuwangi menyampaikan, bahwa  momentum HPN tahun ini hendaknya menjadi momen untuk introspeksi diri bagi wartawan dalam menyuguhkan informasi yang benar dan mencerdaskan masyarakat. Wartawan diharapkan selalu berpegang pada kode etik jurnalistik dengan demikian akan bisa memberikan sumbang sih bagi pembangunan dengan cara menyampaikan kritik sesuai kaidah jurnalistik.

“Tahun ini adalah tahun politik dengan digelarnya Pilkada serentak, untuk itu marilah kita bersama membangun Banyuwangi dengan memberikan informasi yang tidak memecah belah masyarakat. Saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas semua dukungan Bapak kapolresta dan jajaran sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” pungkas Syaifuddin Mahmud.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Budi Santoso menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional kepada dan mengajak awak media bersama sama membangun Banyuwangi sesuai dengan peran masing-masing. Menciptakan Banyuwangi yang lebih baik memberikan informasi yang benar.

Kapolresta  Banyuwangi Kombes Pol Arman menyampaikan bahwa beliau pernah baca buku dalam pemerintahan Julius Caesar menuliskan informasi dalam papan kemudian dibaca dan digetok tularkan dari orang satu ke orang lainnya, sehingga informasi tersebut sampai ke masyarakat.

“Selamat hari pers nasional semoga wartawan semakin maju dan jaya selalu. Hari ini kita di Banyuwangi bersama awak media sudah banyak hal positif yaitu kita selalu komunikasi, koordinasi dan kolaborasi rekan-rekan wartawan. Dan ke depan  wartawan di Banyuwangi semoga semakin bisa menghadirkan tulisan yang membawa hal-hal yg positif bagi perkembangan Banyuwangi. (tyo_0210)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here