Kompol Oskar Syamsuddin, Ancaman Terorisme Selalu Mengintai, Tingkatkan Kewaspadaan

0
142

Titaniumnews – Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Banyuwangi Komisaris Polisi (Kompol) Oskar Syamsuddin., S.I.K., M.T., pada hari Senin (10/12) pukul 07.00 Wib memimpin apel jam pimpinan di lapangan Polres Banyuwangi. Apel tersebut diikuti oleh para pejabat utama Polres Banyuwangi, Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi, Kapolsek jajaran, anggota Polri dan ASN Polres Banyuwangi.

Apel didahulu dengan pembacaan asmaul husna, dilanjutkan pembacaan doa, pengucapan tribrata dan catur prasetya. Dalam kesempatan itu, perwira dengan satu melati di pundak tersebut menyampaikan bnahwa jangan pernah lupa dan selalu bersyukur setiap hari atas semua nikamat yang Allah berikan kepada kita.

Kompol Oskar juga mengingatkan bahwa masih ada ancaman terorisme yang setiap saat mengintai.

“Perkembangan dan pergerakan jaringan terorisme tetap harus mendapatkan perhatian dan kewaspadaan kita. Mereka ingin mendapatkan perhatian, pengakuan dan menunjukkan eksistensi. Kita tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi jangan sampai lengah. Utamakan keamanan personil, gunakan body protect, rompi, helm, senjata dan latihan. Perhatikan Protap penjagaan,” ujar Wakapolres Banyuwangi.

Kompol Oskar juga mengingatkan kepada seluruh perwira dan anggota Polres Banyuwangi agar memperhatikan Protap bezuk tahanan, kurangi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota. Selain itu Wakapolres juga meminta kepada Sie Propam dan Bagsumda guna melakukan evaluasi dan kajian untuk meminimalisir jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh anggota.

“Kepada masing-masing satfung akhir tahun, lakukan evaluasi atas pelaksanaan giat selama tahun 2018 dan susun rencana kegiatan (ren giat) untuk tahun depan untuk memaksimalkan kegiatan ke depannya. Perhatikan penyerapan anggaran. Rencanakan yang baik, dengan berpedoman kepada giat tepat sasaran, efektif, efisien, akuntabilitas dan rasionalitas.

Orang nomor dua di Polres Banyuwangi tersebut juga meminta kepada Satnarkoba untuk bekerja sama dengan Satintelkam, para Kapolsek jajaran untuk melakukan pembinaan anggota yang dimungkinkan terlibat atau pernah terlibat maupun terdeteksi menggunakan Narkoba.

“Saat ini Kapolres Banyuwangi menerima status Zona Integritas Wilayah Bebas (dari) Korupsi atau ZI WBK, nanti akan kita tingkatkan lagi menjadi WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani),” ujar Kompol Oskar.

Kompol Oskar menyampaikan jika ingin dalam hidup kita nyaman, hidup kita enak, maka kita harus memperhatikan pola makan, pola olahraga, pola pikir dan pola hidup. (Humas_Resbwi.1012)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here