Kombes Pol Arman Asmara Pimpin Sertijab Lima Perwira Polresta Banyuwangi

0
139

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Jajaran Polresta Banyuwangi ada penyegaran dan pergeseran perwira. Sebanyak 5 (lima) Kapolsek Banyuwangi dimutasi, salah satunya purnatugas. Pergantian posisi ini, dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.H., S.I.K., M.H di gedung Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, Senin (20/04).

Pergeseran Mutasi itu terjadi, pada Kapolsek Giri, Kapolsek Purwoharjo, Kapolsek Gambiran, Kapolsek Singojuruh dan Kapolsek Siliragung. Kapolresta Banyuwangi menjelaskan, mutasi dilakukan sebagai upaya penyegaran dan semua Kapolsek telah menjalankan tugas dengan maksimal,” tegas Kapolresta Kombes Pol Arman.

Selanjutnya Kapolresta menerangkan, Kapolsek Giri dari AKP Suryono Bhakti., S.H. digantikan AKP Ali Ashari., S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purwoharjo.

Sementara itu, Kapolsek Purwoharjo diisi oleh AKP Endro Abrianto., S.Sos yang sebelumnya menjabat Kapolsek Siliragung dan kini digantikan AKP Sumono., S.H. mantan Kapolsek Singojuruh.

Sedangkan AKP Suryono Bhakti menjabat Kapolsek Gambiran menggantikan AKP Sumaryata., S.H. yang purna tugas, untuk posisi Kapolsek Singojuruh diisi Iptu Abd. Rohman., S.H. sebagai pejabat sementara yang sebelumnya menjabat Pama Polresta Banyuwangi.

“Tetap junjung profesionalitas sebagai anggota Polri,” tegasnya.

Kapolresta Banyuwangi berharap, pejabat yang baru untuk segera beradaptasi, membaca situasi kewilayahan karena kaitannya dengan tugas dan tanggung jawab kepolsian karena mutasi jabatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab moral kepada institusi dan masyarakat.

“Ditambah saat ini, Polri dan seluruh pihak tengah berjibaku melawan Covid-19,” pungkasnya. (Tyo_0420)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here