Kolaborasi Ditlantas DIY Luncurkan SIMON HISTORY

0
176

Titaniumnews.id. YOGYAKARTA – SIMON yang merupakan kependekan dari SIM Online mulai gencar di sosialisasikan Jajaran Ditlantas Polda DIY. Program Kepolisian bidang lalu lintas yang memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat berbasis online ini bertujuan untuk mempermudah dan mempersingkat proses pembuatan serta perpanjangan SIM dibanding cara konvensional.

SIM Online dapat diakses dari seluruh daerah di Indonesia, yang berarti tidak harus di kantor polisi yang sesuai dengan daerah pada alamat di KTP.

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol I Made Agus Prasatya S.IK M.Hum mengirimkan personelnya untuk mensosialisasikan program tersebut, melalui SIMON Goes to Campus dan yang terbaru SIMON History. SIMON History untuk pertama kalinya berkoordinasi serta sosialisasi di Kantor DPRD Propinsi D.I.Yogyakarta. Kamis (6/2/2020)

https://www.youtube.com/watch?v=QmTNR6rMRvs&feature=youtu.be

Mewakili Dirlantas, Perwira Satuan Lalu lintas yakni Kompol Sugiyanta selaku Kasi SIM Subditregident menerangkan mekanisme kemudahan dalam program SIMĀ  History yang diterima langsung Ketua DPRD Provinsi DIY Nuryadi.S.PD, Wakil Ketua 1 Suharwanto.S.T, Wakil Ketua 2 Huda Tri Yudiana, S.T serta Wakil Ketua 3 Anton Prabu Semendawai, S.H., M.KN.

Koordinasi Inovasi SIMON HISTORY dan  Sosialisasi Smart SIM pun disambut baik Ketua DPRD D.I Yogyakarta, menurutnya dengan adanya SIM History masyarakat yang berada di daerah Yogyakarta tidak perlu repot harus kembali ke alamat dimana pertama kali membuat SIM.

“Mekanismenya sangat mudah, sangat membantu masyarakat luas. Jadi perpanjangan SIM ini khususnya SIM A dan C bisa dilakukan Online. Kami dari jajaran  DPRD DIY berterima kasih dan mendukung penuh inovasi Ditlantas Polda DIY, masyarakat terbantu dan tidak dipersulit lagi dalam pembuatan SIM” Kata Ketua DPRD DIY, Nuryadi.S.PD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here