Kita Berikan Kesan Terbaik dan Kenangan Terindah, Pesan Kompol Oscar Syamsuddin., S.I.K., M.T.

0
323

Polres Banyuwangi – Bertempat di lapangan Mapolres Banyuwangi, pada hari Senin (12/11) dilaksanakan apel pagi.

Dalam kesempatan ini, Wakapolres Banyuwangi Kompol Oscar Syamsuddin., S.I.K., M.T., pimpin pelaksanaan apel dengan diikuti pejabat utama (PJU) dan anggota serta ASN Polres Banyuwangi. Apel diawali dengan pembacaan asmaul husna, dilanjutkan laporan kehadiran, pembacaan doa, dan serta arahan dari Wakapolres Banyuwangi.

Dalam arahannya Wakapolres menyampaikan terima kasih atas kinerja dari seluruh anggota termasuk ASN dan PHL Polres Banyuwangi sehingga mampu menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Hari ini ada Video Conferensi (Vidcon) dengan Kapolri, untuk itu persiapan Vidcon pukul 09.00 WIB, seluruh PJU dan seluruh perwira wajib ikut. Bapak Kapolres yang baru sudah hadir ditengah-tengah kita. Beliau sudah cek beberapa ruangan, kendaraan dinas. Ke depan seluruh anggota perhatikan kebersihan, kerapian lingkungan kerja dan jangan hanya diserahkan ke Office Boy (OB),” tegas Wakapolres Banyuwangi.

Lebih lanjut Kompol Oscar menyampaikan bahwa seluruh anggota tanpa terkecuali setelah selesai bekerja listrik, komputer, colokan laptop dan lain-lain segera matikan sebelum pulang meninggalkan ruangan. Puntung rokok dibuang pada tempatnya. Antisipasi hal yang tidak diinginkan misal kebakaran, selain itu kita juga hemat energi.

“Perhatikan alat pemadam kebakaran (Apar), di mana tempatnya, bagaimana kondisinya, kebersihannya, cek masa kedaluwarsanya guna antisipasi kemungkinan yang terjadi,”tegas Kompol Oscar.

Selain itu Wakapolres Kompol Oscar menyampaikan bahwa rangkaian Giat Sertijab Kapolres, hendaknya anggota sudah tahu siapa berbuat apa sesuai dengan pembagian tugasnya. Anggota cek kembali kesiapan pelaksanaan besok, mulai rangkaian penyambutan sampai pelepasan.

“Kita semua jangan apatis. Jangan menunggu dihubungi, kita harus proaktif. Walaupun nantinya hanya sebagai undangan jangan sampai ada kursi kosong. Kita berikan kesan terbaik kenangan terindah, baik  untuk pimpinan yang baru maupun yang akan meninggalkan Banyuwangi ke tempat tugas baru,” tutup Wakapolres Banyuwangi. (Humas_Resbwi.1211)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here