Kirim Bantuan Korban Banjir, AKBP Didit : Niatkan Kerja Untuk Ibadah

0
250

Titaniumnews – Masih terkait dengan penanganan bencana banjir yang melanda kabupaten Trenggalek, hingga sore ini Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S.I.K., M.H. masih terus memantau dilokasi tepatnya di desa Ngadirenggo kecamatan Pogalan. Kamis (7/3)

Tak tanggung-tanggung, bersama dengan puluhan personel Satgas bencana, AKBP Didit turun langsung membagikan bantuan makanan kepada korban terdampak bencana banjir hingga kerumah-rumah penduduk.

Orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini rela basah kuyup dan tak kenal lelah dari semalam hingga sore hari terus memantau setiap perkembangan penanganan banjir dan tanah longsor. Pun demikian dengan personel Polres maupun Polsek yang terlibat. Tak terbersit sedikitpun wajah lelah demi membantu masyarakat yang mengalami musibah.

“Kita optimalkan personel membantu sampai ke kecamatan-kecamatan yang terdampak bencana” Ujar AKBP Didit

AKBP Didit mengatakan, pihaknya terus memantau tiap perkembangan melalui media komunikasi yang ada. Demikian pula dengan koordinasi dengan unsur TNI, Basarnas maupun BPBD terus dibangun sehingga ada sinergitas dan penanganan yang lebih komprehensif” Imbuhnya

Menurut AKBP Didit dengan meninjau dan turun langsung kelapangan seperti ini, pihaknya bisa mengetahu secara pasti terkait kondisi masyarakat dan prioritas bantuan yang dibutuhkan.

“Kita niatkan kerja sebagai ibadah, membantu sesama, meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana alam. InsyAllah berkah” kata AKBP Didit

Berdasarkan pantauan dilokasi, genangan air memang mulai surut. Namun masih terdapat beberapa titik yang tingkat genangan air masih relatif cukup tinggi. Sementara hujan juga masih turun meskipun dalam intensitas rendah.

“Untuk personel akan kita stanbaykan di masing-masing lokasi lengkap dengan perangkat pendukungnya. Antisipasi jika hari ini hujan deras turun lagi. Di Polres kita siagakan satu peleton gabungan antar fungsi agar jika dibutuhkan atau kondisi emergency bisa cepat digerakkan ke lokasi.” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here