Ketua PC NU Banyuwangi, Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Amin

0
94

Titanium.News – Pegumuman hasil peghitungan suara Pemilu 2019 sudah dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada hari Selasa (21/05) pukul 02.00 Wib. KPU RI menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang pilpres 2019 atas paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno.

Rekapitulasi meliputi 34 provinsi dan 130 wilayah luar negeri. Jumlah perolehan suara Jokowi-Ma’ruf mencapai 85.607.362 atau 55,50 %. Sedangkan, perolehan suara Prabowo-Sandi sebanyak 68.650.239 atau 44,50 %. Selisih suara kedua pasangan mencapai 16.957.123 atau 11 %.

Hasil itu langsung disambut antusias. Sejumlah tokoh agama di Kabupaten Banyuwangi mulai memberikan ucapan selamat atas hasil tersebut.
Ketua Tanfidiyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) KH Muhammad Ali Makki Zaini memberikan ucapan selamat terkait kemenangan Jokowi-Amin. Dia menyebut kemenangan itu adalah milik seluruh rakyat Indonesia.

“Selamat kepada Bapak Jokowi – Ma’ruf Amin, semoga dengan terpilihnya menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.  Selanjutnya, kami siap mendukung dan mengawal pemerintahan yang akan datang demi kemajuan NKRI,” ujar Ketua Tanfidiyah NU Banyuwangi yang biasa dipanggil dengan sapaan Gus Makki tersebut.

Ketua PC NU tersebut juga menyampaikan syukur kepada Allah atas nikmat berupa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa tanpa perpecahan, tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada jajaran KPU RI, sampai ke KPPS, Bawaslu, pihak TNI Polri dalam mengawal proses demokrasi pergantian pemimpin bangsa berjalan damai, aman, demokratis, transparan tanpa kecurangan. (Tyo_2105)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here