Keteladan AKBP Donny Adityawarman, Satu Tauladan Lebih Baik Daripada Sejuta Ucapan

0
765

Polres Banyuwangi – Apel pagi merupakan kegiatan rutin yang setiap hari dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Banyuwangi, ada yang berbeda dalam apel pagi hari ini Senin (5/11). Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Donny Adityawarman., S.H., S.I.K., M.Si Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banyuwangi mengambil apel untuk terakhir kalinya selama menjabat sebagai Kapolres Banyuwangi.

Dalam kesempatan apel tersebut AKBP Donny yang selanjutnya akan alih tugas ke Polresta Sidoarjo Polda Jatim sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resort Kota Sidoarjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Banyuwangi dan Polsek jajaran atas dedikasi dan kerjasamanya selama beliau memimpin sebagai Kapolres Banyuwangi, tetap jalin tali silaturahmi yang baik, berikan kemampuan yang terbaik agar Polres Banyuwangi lebih baik lagi serta bekerja dengan semangat guna menciptakan suasana kota Banyuwangi tetap nyaman, aman dan kondusif.

“Setiap awal pasti ada akhir. Sertijab Kapolres dilaksanakan pada hari Jumat besok. Selama saya bertugas di Polres Banyuwangi, saya mendapat banyak pengalaman, penuh dengan kenangan. Sebagai pribadi, Kapolres Banyuwangi dan keluarga saya minta maaf atas segala hal yang kurang berkenan. Tali silaturahmi jangan sampai terputus”, ujar AKBP Donny.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Donny mengingatkan  bahwa hendaknya anggota meniru dan belajar dari filosofi tukang parkir. Tukang parkir walaupun mobil yang dijaga banyak, berbagai merk ada, kemudian satu persatu diambil dan dibawa pemiliknya namun tukang parkir tidak pernah berkecil hati apalagi menyesal. Semua itu karena tukang parkir menyadari bahwa mobil yang dijaga tersebut hanyalah amanah/titipan belaka.

“Bahwa setiap yang ada di kita hanyalah titipan, mulai pangkat, jabatan, harta, anak, istri hanyalah titipan dari Allah yang suatu saat nanti pasti akan diambil kembali. Kita harus ikhlas jika pada waktunya diambil kembali oleh yang mempunyai hak tersebut,” pesan Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman.

Dalam upaya untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat, AKBP Donny banyak melakukan pembaruan ruang pelayanan, pihaknya optimis mendapatkan status WBK.

“Kami memiliki prinsip kerja keras, kerja cerdas agar mendapatkan hasil optimal, serta kerja ikhlas untuk Tuhan dan masyarakat yang harus diberikan perlindungan dan pengayoman,” AKBP Donny .

Perwira yang sebentar lagi akan bertugas di Polresta Sidoarjo tersebut menyampaikan bahwa untuk merubah itu semua  perlu adanya komitmen dari pimpinan Kapolres dan Wakapolres. Komitmen dari pimpinan saja belum cukup, diperlukan adanya kesatuan gerak langkah bersama dengan anggota. Satu tauladan lebih baik daripada sejuta ucapan. Dengan tauladan-tauladan yang saya berikan ternyata belum cukup artinya untuk memberikan perlindungan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat tentu banyak hal yang harus dirubah salah satunya perubahan mindset dari anggota Polres Banyuwangi.

“Dari komitmen-komitmen tersebut bisa meningkatkan kinerja anggota, sudah diberikan fasilitas ya sudah tidak ada alasan lagi untuk anggota tidak bergerak cepat. Implikasinya nanti pada tanggal 5 Desember 2018 akan memperoleh status WBK yang manfaatnya bisa dinikmati oleh anggota dengan penambahan remunerasi kesejahteraan yang meningkat”, tutup AKBP Donny.

Seluruh keluarga besar Polres Banyuwangi beserta jajaran mengucapkan selamat bertugas di tempat dsan jabatan yang baru kepada AKBP Donny semoga semakin sukses dan terima kasih yang sebesar – besarnya atas bimbingan dan ilmu yang telah diberikan selama menjadi bapak kami dan jangan lupakan Banyuwangi, kota kecil di ujung timur Pulau Jawa yang penuh dengan kenangan, Selamat Bertugas di tempat yang baru komandan. (Humas_Resbwi.0511)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here