Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019, Kapolres dan Dandim 0803 Madiun Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

0
510

Titaniumnews – Sebagai bentuk kesiapan rangkaian pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, Polres Madiun dan instansti terkait, laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018. Apel Gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono S.IK SH MH dan Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto S.Sos ini berlangsung di lapangan Tri Brata Polres Madiun. Sementara para Peserta apel terdiri dari Personel Polres Madiun, Brimob, TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom, Linmas dan Pelajar Polisi Keamanan Sekolah. Jumat (22/3/2019)

Membacakan amanat Menko Polhukam RI, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Wiranto SH, Kapolres Madiun menandaskan Pemilu serentak tahun 2019 merupakan Pesta Demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak. Sukses tidaknya perhelatan Demokrasi tersebut sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

“Polri dan TNI selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu, diharapkan siap siaga dan harus solid guna terlaksananya tugas pengamanan pemilu nanti” Tandas AKBP Ruruh Wicaksono.

Selain itu, TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu serentak Tahun 2019, harus mengambil tindakan tegas sesuai prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan.

“Soliditas dan sinergitas TNI-Polri diperkuat. Demikian pula dengan netralitas yang harus dijunjung tinggi, serta menghindari tindakan yang dapat mencederai penyelenggaraan Pemilu. Kami siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2019, Pemilu harus berlangsung aman, damai dan lancar” Pungkasnya.

Sebagai informasi, Operasi Mantap Brata 2018 dilaksanakan selama 397 hari mulai dari 20 September 2018 sampai dengan Oktober 2019. Dalam hal ini Polri dan TNI mensiagakan sekitar 590 ribu Personelnya untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here