Kesasar dan Sakit, Turis Rusia Akhirnya Mendapat Penanganan Medis dan Bantuan Kapolres Probolinggo Kota

0
394

Titaniumnews – Evakuasi dan Penanganan seorang Backpacker asal Rusia Boris Osmanov (45 Tahun) yang mengalami sakit diare akut dilakukan Anggota Polres Probolinggo Kota. Diberitakan sebelumnya, keberadaan Boris sempat menghebohkan warga desa Sepoh Gembol Kecamatan Wonomerto dan disangka pencuri ternak karena mendirikan tenda dikawasan Makam.

Diceritakan Boris Osmanov, dirinya mengaku nekat melanjutkan perjalanan ke Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo setelah liburan ke Hong Kong, China, dan Singapura. Namun karena kehabisan bekal uang, Boris pun menghemat biaya selama berada di Indonesia dengan meminum air seadanya.

Pihak kepolisian Probolinggo kota yang menerima laporan tersebut segera melakukan tindakan dan mengevakuasi Boris ke RSUD Dr. Moch. Saleh untuk dilakukan penanganan secara medis.

Kamis pagi (15/11/2018) Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal SH SIK M.Hum beserta PJU dan petugas kantor Imigrasi Malang, Shahbandy menjenguk keadaan Boris Ormanov di ruang rawat inap.

AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pihak kepolisian akan sepenuhnya membantu dan mempermudah segala sesuatu yang terkait dengan proses kepulangan untuk menuju ke negara asalnya. Selain itu Perwira menengah Alumni Akpol tahun 2000 ini juga memberikan bantuan materiil berupa uang bekal yang bisa digunakan Boris selama di Indonesia dan menjamin semua biaya perawatan selama di RSUD M. Saleh, akan ditanggung sepenuhnya oleh Kapolresta Probolinggo.

“Kami sangat menghormati warga Negara asing yang berkunjung ke Negara kami, Negara Rusia memiliki sejarah dan hubungan yang erat dengan Indonesia. Selain itu keselamatan WNA yang berkunjung di Indonesia merupakan tanggung jawab Kepolisian,” Tutur AKBP Alfian Nurrizal.

Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan Boris dan meminta berfoto bersama Kapolresta Probolinggo sebagai apresiasi yang merasa terbantu dan diperlakukan dengan sangat baik di Indonesia. Boris pun berniat menunjukan foto tersebut kepada keluarga dan teman – teman di Negaranya, atas keramahan yang diberikan oleh kepolisian Indonesia. (Tia)

Berikut video Evakuasi Boris Osmanov :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here