Keren, Begini Peragaan Safety Driving MRSF Anggota Lantas Polda Gorontalo

0
304

Titaniumnews – Ribuan masyarakat Gorontalo antusias menghadiri Sosialisasi Kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar pada Minggu 10 Februari 2019 di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

Acara yang juga dihadiri Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dengan didampingi Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH beserta Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten sekitarnya ini, selain Jalan sehat Millenial sebagai pembuka acara, Deklarasi sukseskan MRSF juga menampilkan beragam atraksi unjuk kebolehan para Perwira pun Anggota Satlantas Polda Gorontalo.

Salah satu atraksi yang menarik perhatian masyarakat Gorontalo apalagi kalau bukan peragaan Safety Driving yang ditampilkan Polisi Polisi lalulintas dengan moge dan atribut khasnya yang terlihat begitu atraktif.

Dijelaskan Kombes Pol M Pratama A, SH, S.IK MH, selaku Dirlantas Polda Gorontalo, Safety Driving adalah berkendara dengan ketrampilan dan pengalaman berdasarkan standar keselamatan dan cara berkendara yang aman, selamat dan benar, ditambah dengan sikap mental positif dan kewaspadaan secara terus menerus.

“Jadi safety driving ini lebih jelasnya yakni keterampilan seseorang dalam berkendara yang aman. Mengemudi dengan keahlian dan pengalaman yang tinggi ditambah dengan sikap yang baik serta konsentrasi yang berkesinambungan” Jelas Kombes Pol M Pratama A.

Tak hanya disitu, dalam gelaran MRSF dengan tema wujudkan generasi Millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang, masyarakat Gorontalo juga dimanjakan dengan penampilan Para Polisi wanita yang menampilkan tari kolosal dan unjuk kebolehan Polisi cilik, gegap gempitanya penampilan drum band Polisi.

Sementara itu Wadirlantas Polda Gorontalo, AKBP Raydian Kokrosono SIK yang turun langsung mengkoordinir rangkaian acara kampanye MRSF mengatakan, guna mensukseskan gelaran MRSF, anggota Satlantas gencar memberikan pemahaman dan edukasi terkait keselamatan berkendara kepada generasi Millenial, komunitas otomotif dan masyarakat Gorontalo pada umumnya.

Mengenai acara yang dipadati ribuan masyarakat Gorontalo ini, AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, selain sosialisasi, Polda Gorontalo juga memberikan hiburan menarik yang tak mengesampingkan inti dari diadakannya kampanye MRSF.

“Melalui MRSF, yang merupakan program nasional gagasan Korlantas Polri ini, dimaksudkan untuk membangun kesadaran masyarakat khususnya para generasi Millenial akan pentingnya keselamatan berkendara sebagai kebutuhan. Berbagai atraksi dan unjuk kebolehan yang ditampilkan, kami juga tak lupa tetap menyisipkan pesan dan edukasi terkait keselamatan berkendara” Tutur AKBP Raydian Kokrosono.

Selain itu, diharapkan melalui MRSF jumlah angka fatalitas kecelakaan lalulintas yang melibatkan kaum millenial akan dapat berkurang.

“Tak hanya dari generasi millenial yang mencakup usia 17 tahun hingga 35 tahun tapi diharapkan menyeluruh, sehingga target menurunkan angka fatalitas kecelakaan dapat ditekan, khususnya di Provinsi Gorontalo” Pungkasnya. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here