Kepedulian Korlantas Polri Ditengah Pandemi Covid-19, Ratusan Paket Sembako Dibagikan di TPST

0
611

Titaniumnews.id.Bantul – Bakti sosial rangkaian HUT Bhayangkara ke 74 terus dilaksanakan. Ditengah pandemi Covid-19 yang berdampak menurunnya ekonomi dan pendapatan masyarakat disikapi Jajaran Kepolisian dengan gencar melakukan aksi sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak.

Seperti baksos serentak Jajaran Ditlantas Polda DIY yang diprakarsai Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana M.Si., Para Petugas Polantas memberikan santunan kepada masyarakat yang berada di TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu) Piyungan Bantul. Selasa (30/6/2020)

Pada aksi sosial tersebut, terlihat Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Dr Chryshnanda Dwilaksana memimpin baksos Polantas yang didampingi Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol I Made Agus Prasatya S.IK., M.Hum., bersama Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi S, S.I.K., M.H., rombongan Anggota Korlantas Polri, Anggota Ditlantas Polda DIY, Anggota Polres Bantul serta Pengurus TPST Piyungan Bantul.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana mengatakan, baksos tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian Polri serta membentuk bela rasa kemanusiaan, membantu sesama dan membangun solidaritas sosial. Pada kesempatan tersebut Brigjen Pol Chryshnanda juga memberikan motivasi semangat kepada masyarakat di TPST Piyungan.

“Sebagai bentuk rasa syukur dalam menyambut hari Bhayangkara, melalui baksos Polantas ini semoga dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19, kami juga berharap masyarakat luas khususnya yang berada di TPST Piyungan tetap semangat menjalankan hari-hari kedepan dalam keteraturan sosial dan juga tetap menjaga kesehatan” Tutur Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana.

Senada, Dirlantas Kombes Pol Made Agus pun mengatakan, aksi sosial dengan membagikan sebanyak 501 paket sembako kepada masyarakat TPST merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Anggota Polantas ditengah pandemi.

“Selain sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polantas DIY, aksi sosial ini sebagai wujud rasa syukur kami menyambut hari Bhayangkara Ke-74 melalui tema kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif, Polri ingin terus dekat dengan masyarakat dan membangun empati dan simpati dalam kepekaan dan solidaritas sosial kepada sesama” Kata Kombes Pol Made Agus Prasatya.

Sementara itu, Korlap TPST Piyungan, Maryono mengatakan bahwa saat masa pandemi Covid-19 ini penghasilan masyarakat di tempat pengolahan sampah Piyungan mengalami penurunan. Dengan adanya aksi sosial dirinya sangat mengapresiasi atas kepedulian Polri yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here