Kasatgas Pamwalrolakir Ajak Masyarakat Bali Sukseskan KTT AIS Forum 2023

0
1945

Titaniumnews.id – Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Pengamanan Pengawalan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pamwalrolakir) KTT AIS Brigjen Pol Drs Aan Suhanan M.Si., mengajak masyarakat Bali sukseskan KTT AIS Forum 2023. Menurutnya, keberhasilan pengamanan KTT AIS Forum Tahun 2023 adalah keberhasilan kolaborasi antar petugas, masyarakat Bali, dan beberapa stakeholder.

“Keberhasilan pengamanan terutama Pamwalrolakir adalah keberhasilan kolaborasi antara petugas masyarakat dan beberapa stakeholder, untuk itu tentu masyarakat Bali sudah terbiasa melihat mengadakan event-event internasional ini, saya yakin dan percaya masyarakat Bali akan toleran terhadap kegiatan KTT AIS ini,” ungkap Brigjen Pol Aan Suhanan di di 91 Command Center ITDC, Nusa Dua, Bali pada Senin (9/10/2023)

Ia juga mengimbau jajarannya agar bertindak humanis selama pengamanan Kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Negara Pulau dan Kepulauan Archipelagic and Island States (AIS) Forum, yang digelar di Bali, pada 10-11 Oktober 2023.

“Silakan melaksanakan tugas secara humanis, apabila ada hal yang perlu disampaikan kepada masyarakat silakan sampaikan secara humanis tetap humanis tidak melakukan tindakan-tindakan yang arogan”, ujar Brigjen Pol Aan Suhanan

“Untuk kesiapan Satgas Pamwalrolakir ini sudah jauh-jauh hari kita persiapkan, kita melaksanakan pelatihan, kemudian gladi rangkaian, termasuk untuk pengamanan rute ini kita sudah mulai dari kemarin,” tambah Kasatgas Pamwalrolakir.

Hingga saat ini ada beberapa delegasi yang sudah datang ke Bali dan sudah melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan rute.

“Hari ini juga kita akan kedatangan beberapa kepala negara dan delegasi yang lain, secara keseluruhan bisa berjalan dengan aman, lancar, untuk delegasi juga tepat waktu sampai ke akomodasi, dan hari ini juga beberapa kegiatan inkognito dari beberapa delegasi untuk menikmati keindahan Bali,” tegas Brigjen Pol Aan Suhanan.

Kasatgas Pamwalrolakir juga menjelaskan, dimana tidak ada pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas, hanya saja dilakukan penutupan sementara saat para delegasi dan tamu VVIP maupun VIP melintas.

“Secara permanen kita tidak melakukan penutupan ataupun pengalihan arus secara permanen, namun ketika delegasi datang dari bandara ke akomodasi, kemudian dari akomodasi ke venue, itu kita akan melakukan penutupan sementara,” pungkasnya. (NTMC Polri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here