Kapolsek Purwosari Sampaikan Himbauan Kamtibmas Dengan Patroli Dialogis

0
213

Titaniumnews – Kapolsek Purwosari AKP Musanyoyo menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Warga Masyarakat dan Pemuda remaja di wilayah Polsek Purwosari, jum at (02/11/ 2018).

Melalui patroli dialogis Kapolsek memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas. Salah satu hal yang disampaikan Kapolsek yakni himbauan kepada warga masyarakat dan para pemuda untuk selalu menjaga lingkungannya agar tetap aman dan kondusif.

“Peran pemuda untuk menjaga keamanan agar dapat berkontribusi menginformasikan masalah kamtibmas kepada petugas Kepolisian Polsek Purwosari” Ujar AKP Musanyoyo.

Selain itu, warga masyarakat, para pemuda dan remaja untuk ikut berperan aktif menjaga situasi yang damai kondusif dengan mendukung kegiatan anti hoax, ataupun anti sara,anti money politics, anti black campaign jelang pemilu legislatif maupun Pilpres 2019.

“Pemuda agar dapat menjadi pelopor kegiatan pemilu sejuk aman dan damai di wilayah Polsek purwosari” Imbuhnya

Sebagai pemuda tidak boleh mudah terprovokasi dengan berita berita hoax dan ujaran kebencian yang di dapat, menggunakan media sosial, harus bijak.

Pemuda juga berperan sangat penting dalam menjaga kondusifutas kamtibmas di wilayah, di harapkan membantu tugas tugas kepolisian untuk memberantas peredaran minuman keras yang merugikan warga masyarakat. Dimana telah diterbitkan Perda larangan peredaran minuman keras, Menjual maupun mengkonsumsi di tempat tempat umum dapat di kenai ancaman hukuman.

“Apabila masih ada yang menjual atau memproduksi minuman keras agar di informasikan kepada petugas Kepolisian” Tandasnya.

Dengan kerjasama antara petugas dengan pemuda dan warga masyarakat diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas wilayah Purwosari menjadi lebih harmonis aman dan kondusif.

Sedangkan untuk mencegah adanya ancaman terorisme dan faham radikalisme agar pemuda, warga masyarakat dapat berperan aktif menyampaikan informasi apabila ada orang tidak dikenal yang tinggal di lingkungannya. Dengan banyaknya perguruan beladiri agar pemuda dan remaja tidak lagi menimbulkan penyebab permasalahan terjadinya perkelahian dan bersatu menjaga keamanan wilayah.

Pelaksanaan Patroli dilaksanakan dengan sasaran mulai dari pemukiman dan tempat tempat obyek vital pertokoan ,perbankan mauoun tempat kumpul nya warga. (Dw/Ti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here