Kapolsek Banyuwangi Hadiri Deklarasi Banyuwangi Bebas Sampah Plastik

0
24

Titanium.News Polres Banyuwangi – Pelopor Deklarasi Banyuwangi Bebas Sampah Plastik dan  Giat kerja bakti Bersih-Bersih Sampah dalam Rangka Upaya Mencegah adanya Limbah Plastik di Sepanjang Muara Pantai Jalan D.I Panjaitan Kelurahan Kampung Mandar Kec. Banyuwangi, dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi Ibu Dani Azwar Anas Pada Hari Kamis  (05/09).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut   Kapolsek Banyuwangi AKP A. Masduki, S.H., M.H., Danramil Banyuwangi Kapten Makali, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuwangi Husnul Chotimah,  SKPD, Sekcam Banyuwangi, Kepala Kelurahan se Kecamatan Banyuwangi, Bhabinkamtibmas & Babinsa, Nelayan Banyuwangi dan para Pelajar SMP/SMA Kecamatan Banyuwangi.

Ketua Tim Penggerak PKK  Dani Azwar Anas menyampaikan Pemkab Banyuwangi meluncurkan program ” Merdeka dari Plastik ” sebagai Upaya untuk mengurangi Sampah Plastik. Sampah plastik telah menjadi perhatian besar karena dampak dan bahaya yang dihasilkan sangat menggangu lingkungan maka untuk menghindarinya Pemkab akan terus mengkampanyekan kepada masyarakat Banyuwangi agar mengurangi penggunaan plastik.

“Hari ini kita tandai dengan penandatangan Deklarasi Bebas Sampah Plastik yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dengan membubuhkan tanda tangan  di atas kain besar berwarna putih,” tutur Ketua Tim Penggerak PKK Banyuwangi.

Kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih sampah dalam rangka upaya mencegah adanya limbah plastik di sepanjang muara pantai yang terletak di jalan D.I Panjaitan. (Tyo_0509)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here