Kapolri Pimpin Pembaretan Kontingen Satgas Misi Perdamaian PBB

0
311

Titaniumnews.id.JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin kegiatan tradisi pembaretan dan upacara penutupan latihan pra tugas Kontingen Satgas Garbha II FPU 12 UNAMID yang akan melaksanakan tugas misi pemeliharaan perdamaian PBB di Darfur, Sudan tahun 2020.

“Terdapat 154 personel yang merupakan duta perwakilan institusi Polri dan juga perwakilan dari Indonesia terdiri dari Bintara, Perwira dan Perwira menengah yang telah disiapkan untuk menjalani misi perdamaian,” kata Kapolri Idham Azis di Puslat Multifungsi Polri Cikeas, Bogor, Kamis (12/3/2020).

Kapolri menegaskan, nantinya jika pasukan telah kembali ke Indonesia akan diberikan penghargaan atau reward mulai dari kenaikan pangkat hingga sekolah.

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen institusi Polri terhadap anggota yang memang berprestasi dan melaksanakan tugas melebihi dari panggilan tugasnya,” ujar Kapolri Idham Azis.

Setelah dilakukan pembaretan, Kapolri menjelaskan, selanjutnya akan dilakukan pengecekan kemampuan hingga nanti PBB akan menghubungi Polri untuk menggerakkan pasukannya mengikuti misi di Sudan ataupun negara lainnya.

Disisi lain, Kapolri berharap seluruh pasukan dapat menjadi tauladan dan bisa menampilkan budaya Indonesia yang terbaik, karena pasukan dari Indonesia sangat dikagumi di negara-negara tempat mereka bertugas.

“Rangkaian acara hari ini setelah dilaksanakan basis akan dilakukan prosesi tradisi Polri yaitu pembaretan angkatan ke-12,” tutup Kapolri Jenderal Idham Azis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here