Kapolresta Malang Kota Luncurkan Aplikasi JOGO MALANG, Berikut Keunggulannya

0
208

Titaniumnews.id. Malang Kota – Untuk lebih meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos SIK M.H, meluncurkan sebuah terobosan baru yakni Aplikasi “JOGO MALANG”. Aplikasi berbasis online ini, memiliki beberapa fitur keunggulan yang akan siap melayani masyarakat selama 24 jam hanya melalui smartphone.

Menurut Kombes Pol Leonardus Simarmata, keunggulan aplikasi JOGO MALANG diantaranya bisa diakses tidak hanya yang ber-KTP Malang, semuanya bisa mengakses aplikasi tersebut. Selain itu ada panic button yang bisa dimanfaatkan masyarakat jika ada gangguan. Dengan menghubungi emergency call melalui layanan telepon gratis ke nomor 110, selang 5 menit masyarakat yang memerlukan bantuan atau mengirimkan pesan pengaduan, akan segera ditelepon kembali oleh Petugas dari Polresta Malang Kota.

Aplikasi JOGO MALANG juga memuat pelayanan perpanjangan surat-surat kendaraan, pendaftaran kendaraan baru, serta pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Sedangkan untuk mengunduh, Masyarakat bisa mengisi formulir yang ada secara online, selanjutnya masyarakat akan menerima barcode. Termasuk juga pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) baru dan perpanjangan SKCK.

“Jadi nanti masyarakat tinggal mengisi formulir dari handphone masing-masing. Kemudian menerima barcode. Tinggal datang ke kantor Polresta Malang kota untuk scan barcode tersebut,” Jelas Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Kelebihan lain dari Aplikasi JOGO MALANG ini sudah terintegrasi juga dengan Panic Button, masyarakat kota Malang akan mendapatkan pelayanan secara online dan cepat tidak perlu mengantri, dengan mendaftar menggunakan E-KTP.

“Adapun fitur perpanjangan surat-surat kendaraan dan pendaftaran kendaraan baru, dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa menghemat waktu untuk mengurus berbagai hal di kepolisian. Melalui aplikasi Jogo Malang, kita kepolisian akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kota Malang” Pungkas Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 1997 tersebut. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here