Kapolresta Banyuwangi Gowes Santuy Bersama Hipmi dan Masyarakat Banyuwangi

0
187

Titanium.News.Id.banyuwangi – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI Banyuwangi), gelar Gathering Gowes Santuy, Minggu pagi (12/1/2020). Ratusan peserta diajak ngontel bareng keliling kota Banyuwangi.

Dengan rute sejauh 6 kilometer, start dan finish di Lorong Bambu Gesibu Blambangan.

Sepanjang lintasan, peserta anak-anak, remaja, emak-emak hingga kalangan professional, yang berasal dari kalangan pecinta olahraga bersepeda tampak santai bersuka cita. Mereka terlihat cukup bersemangat mengayuh sepeda sambil menikmati sejuknya udara pagi kota Banyuwangi.

Terlihat hadir di rombongan peserta, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin dan General Manager Pelindo III Tanjungwangi, M. Nizar Fauzi, beserta jajaran. Tak ketinggalan, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Banyuwangi, yang juga selaku Dewan Pembina HIPMI Banyuwangi, David Wijaya Tjoek.

Keceriaan makin kental terasa ketika goweser mencapai finish. Menanti pengundian doorprize dengan hiburan live musik, peserta saling bercengkerama, bercanda satu dan lainnya.

“Gowes ini kan sedang popular di kalangan masyarakat Banyuwangi, jadi momentum Gathering ini sekaligus kita jadikan ajang silaturahmi,” ucap Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) HIPMI Banyuwangi, Dede Abdul Ghany.

Gowes Santuy, lanjutnya, sengaja digelar sebagai wujud bahwa HIPMI bukanlah organisasi yang eksklusif. Melainkan sebuah wadah yang selalu dekat dan hadir untuk memberi manfaat kepada masyarakat luas. Dan kegiatan kali ini adalah pengejawantahan satu dari sepuluh bidang yang ada ditubuh HIPMI Banyuwangi, yakni Bidang Pemuda dan Olahraga.

Disebutkan, HIPMI adalah organisasi yang fokus untuk mengajak kalangan muda guna bersama-sama mengembangkan diri disektor wirausaha.

“Salah satu program kita kedepan, melakukan pengembangan wirausaha dari jenjang Perguruan Tinggi hingga Sekolah Dasar. Dan ini yang selalu kita kampanyekan dalam setiap kegiatan kami,” cetus Dede.

“Ke depan ada potensi kita akan merambah kalangan atlet. Jadi mereka juga bisa punya kemampuan enterpreneurship, dengan begitu mereka tumpuan lain untuk mendorong kesejahteraan, tidak hanya mengandalkan karir sebagai atlit saja,” imbuhnya.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Arman Asmara Syarifuddin yang ikut menjadi peserta mengatakan, kegiatan Gowes Santuy bisa menjadi jembatan mempererat silaturahmi antara HIPMI dengan masyarakat luas. Baik dari kalangan komunitas sepeda santai, professional, hingga jajaran Forpimda Bumi Blambangan.

“Dengan semakin dekat dan akrab dengan masyarakat luas, HIPMI akan memiliki peluang semakin besar dalam menularkan semangat entrepreneur sebagai upaya mendorong kemandirian ekonomi nasional,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Sementara itu, General Manager Pelindo III Tanjungwangi, M Nizar Fauzi, menyebut gowes adalah pilihan kreatif dalam membina silaturahmi. Selain memang sedang digandrungi kaum milenial, olahraga yang satu ini dianggap mampu menjadi obat pelepas penat dan stres.

“Koordinasi antar instansi dan rekan yang selama ini terhalang waktu juga bisa disampaikan dengan lebih santai,” ungkapnya.

Nizar juga menilai, kepengurusan HIPMI Banyuwangi, era sekarang terasa lebih segar, low profile dan membumi.

“Kita tunggu aksi HIPMI Banyuwangi, selanjutnya. Dan kami harap HIPMI bisa menjadi pendorong percepatan pembangunan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat Banyuwangi,” katanya. (Tyo_0112)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here