Kapolresta Banyuwangi Bermotor Patroli Keliling Cek Pengamanan Pilkades 2021

0
621

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Seusai mengikuti Video Conference (Vidcon) taklimat akhir audit kinerja Polri tahun 2021 Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu dengan mengendarai motor cek pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Licin bersama Forpimka setempat pada,Rabu (17/11/2021). Hal ini dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hokum Polresta Banyuwangi.

Saat keliling itu, AKBP Nasrun bersama Forpimka, PJU dan anggota dalam patrolinya sesekali Kapolresta Banyuwangi berhenti di TPS-TPS untuk mengecek pelaksanaan pemungutan suara dan berdialog dengan masyarakat untuk memastikan keamanan saat pencoblosan di area sekitar TPS.

“Kegiatan hari ini untuk menjaga situasi wilayah Kabupaten Banyuwangi tetap aman kondusif dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2021 yang dilaksanakan di 8 desa yang tersebar di 7 kecamatan. Karena situasi Kamtibmas yang aman merupakan tujuan utamanya,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Dalam Patroli ini Kapolresta Banyuwangi mendatangi dan cek pelaksanaan Pilkades di Desa Jelun dan Desa Licin Kecamatan Licin.

“Tujuan Polisi berkeliling dengan menggunakan motor adalah patroli untuk memastikan situasi Kambtibmas saat Pemungutan Suara pada Pilkades 2021, berjalan aman, damai dan sejuk, di Kabupaten Banyuwangi, Polri memberikan jaminan Pilkades 2021 aman,“ ungkapnya.

Kapolres Banyuwangi mengatakan kegiatan patroli yang digelar dengan berkeliling menggunakan sepeda motor untuk memudahkan dan memperlancar mobilisasi sekaligus show of force kepada masyarakat bahwa Polri sebagai negara hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat memberikan hak pilihnya di TPS-TPS.

“Kami menghimbau kepada Panitia Pilkades dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena pandemic Covid.19 masih berada di sekitar kita,” ujar AKBP Nasrun.

“Saat ini kami mengajak para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk ikut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Banyuwangi,” Pungkas Kapolresta Banyuwangi. (Tyo_1711)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here