Kapolresta Banyuwangi Berangkatkan Bantuan 5.000 Kg untuk Warga Terdampak Pandemi Covid 19

0
270

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Kapolresta Banyuwangi melepas personel yang akan membagikan bantuan paket Sembako ke warga terdampak PPKM darurat di Gudang Bulog Lemahbang Kulon, Banyuwangi Sabtu siang (17/7).

Hari ini 25 (dua puluh lima) Polsek jajaran Polresta Banyuwangi secara serentak melaksanakan pendistribusian bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ada 10 (sepuluh) Polsek perwakilan yang mengambil beras di Gudang Bulog Lemahbang Kulon antara lain Polsek Cluring, Siliragung, Bangorejo, Porwoharjo, Tegaldlimo, Tegalsari, Gambiran, Kalibaru, Glenmore dan Polsek Genteng.

Puluhan personel bermotor dari Bhabinkamtibmas, yang membawa bantuan paket Sembako dilepas oleh Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Kapolresta Banyuwangi mengatakan, selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, banyak warga yang membutuhkan bantuan.

“Banyak warga terdampak PPKM Darurat. Dan sebagai bentuk kepedulian, kami memberikan bantuan Sembako kepada warga yang membutuhkan,” kata AKBP Nasrun.

Lebih lanjut Kapolresta Banyuwangi menyatakan, pada pelepasan personel kali ini total 5.000 Kg beras yang dibagikan. Sasarannya, warga atau pemilik usaha kecil yang terdampak PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

“Hari ini kami sebarkan 1.000 paket Sembako. Selama PPKM Darurat, (bantuan) paket Sembako akan didistribusikan secara door to door,” kata Kapolresta Banyuwangi.

Para petugas, ujar AKBP Nasrun, akan langsung mendatangi setiap kepala keluarga (KK) sasaran penerima bantuan yang telah didata sebelumnya. Pembagian door to door dalam pelaksanaannya, untuk memastikan petugas bisa melaksanakan Prokes agar tidak terjadi kerumunan di masyarakat.

“Kita coba membantu dan semoga bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat bagi mereka,” Imbuhnya.

Kapolresta juga meminta Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan bisa mengedukasi dan sosialisasi ke masyarakat agar disiplin menjalankan Prokes guna mencegah penularan Covid-19. (tyo.1707)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here