Kapolres Trenggalek Tinjau Pengamanan Natal di Gereja Santa Maria

0
270

Titaniumnews – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama Wakil Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin menyambangi gereja Santa Maria yang berada di jalan Ki Mangun Sarkoro Trenggalek. Kehadiran kedua pemimpin muda tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus mengecek kesiapan pengamanan perayaan Natal di Kabupaten Trenggalek. Senin (24/12)

Perayaan Natal di gereja Santa Maria itu sendiri berlangsung sejak sore hari yang diikuti oleh sedikitnya ratusan umat Katolik dari berbagai pelosok kota Trenggalek.

AKBP Didit menuturkan, selaku Kaopsres Operasi Lilin Semeru 2018, pihaknya telah menurunkan personelnya untuk melakukan pengamanan di berbagai gereja yang saat ini tengah merayakan Natal.

“Kita all out melakukan pengamanan bersama dengan instansi terkait lainnya” Ujar AKBP Didit

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit juga berbincang dengan pengurus gereja untuk memastikan bahwa umat kristiani yang sedang merayakan Natal benar-benar merasa aman dan nyaman. Pun demikian dengan pola pengamanan yang diterapkan sesuai dengan SOP yang ada.

“Mulai dari pengamanan di ring 1 sampai ring 3 semua sudah dilaksanakan dengan baik. Termasuk sterilisasi sebelum kegiatan dimulai” Imbuhnya

AKBP Didit berharap, dengan segala upaya yang telah dilakukan oleh jajarannya, situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Trenggalek akan tetp aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here