Kapolres Trenggalek Pimpin Apel Pengumuman Kelulusan Rikmin Awal

0
114

Titaniumnews – Ratusan Calon Taruna (Catar) dan Calon Siswa (Casis) mengikuti apel penandatanganan berita acara dan pengumuman kelulusan Adminsitrasi Awal dalam rangka penerimaan anggota Polri terpadu T.A. 2019 di halaman Mapolres Trenggalek. Minggu (31/03)

Acara yang juga di hadiri oleh orang tua wali Catar/Casis tersebut dipimpin langsung oleh kapolres Trenggalek AKBP Didit Bammbang Wibowo S, S.I.K., M.H. selaku ketua Panbanrim Polres Trenggalek. Sedangkan sebagai komandan Apel adalah Paurmin Bagsumda Ipda Suyono, S.H.

Berita acara sekaligus pengumuman kelulusan Rikmin Awal dan pengukuran tinggi maupun berat badan tersebut ditandatangani oleh Kapolres berikut pejabat instansi terkait lainnnya yakni Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Kadisdikpora, Kepala Cabang Disdik Provinsi Jawa Timur wilayah Tulungagung, Kadispendukcapil, kepala kantor Kemenag serta pengawas eksternal dari LSM LGMI disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

AKBP Didit mengatakan dari keseluruhan pendaftar online sebanyak 244 peserta, yang telah melakukan registrasi dan verifikasi sebanyak 197 peserta yang terbagi menjadi 3 jenjang yakni Akpol, Bintara dan Tantama.

“Taruna Akpol sebanyak 12 orang, Bintara PTU 164 orang, Bintar TI 10 orang, Bintara Polair 2 orang, Bintara Tata Boga 1 orang, Bintara Perawat 1 orang dan Tamtama Brimob 7 orang. Alhamdulillah semua lulus tahap ini” Jelas AKBP Didit

Lebih lanjut AKBP Didit mengatakan, pelibatan pengawas internal maupun eksternal dalam proses penerimaan anggota Polri merupakan implementasi dari prinsip `Betah`, Bersih, Transparan, Akuuntabel dan Humanis.

“Proses verifikasi melibatkan instansi terkait untuk memastikan legalitas dari surat-surat yang diajukan sudah sesuai apa tidak. Seperti Ijasah, KTP. Kartu keluarga dan sebagainya. Pengawas Eksternal untuk mengawasi secara langsung terkait mekanisme seleksi” Imbuhnya

Masih kata AKBP Didit, kedepan masih ada beberapa tahap seleksi yang harus dilalui oleh seluruh peserta. Pihaknya berharap peserta dari Trenggalek bisa lulus maksimal. oleh karenya ia meminta agar para peserta mempersiapkan diri dengan baik.

Untuk mencapai hasil terbaik, lanjut AKBP Didit, Polres Trenggalek telah menyiapkan pembinaan fisik untuk menghadapi tes jasmani yang dilaksanakan setiap hari di stadion Menak Sopal dan yang istimewa adalah semua diberikan tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis.

“Saya doakan semua lulus dan jangan lupa minta do`a orang tua. Itu sangat penting” Pungkasnya.a

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here