Kapolres Trenggalek Buka Khataman Al-Quran di Desa Kedunglurah

0
150

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek didampingi pejabat utama melaksanakan ibadah salat subuh sekaligus membuka khataman Al-Quran bersama empat pilar dan elemen masyarakat di masjid Lilmutaqin  Desa Kedunglurah kecamatan Pogalan. Jumat (15/03)

Acara tersebut merupakan implementasi dari dua program unggulan Polres Trenggalek yakni `Safari Salat Subuh yang dilaksanakan setiap hari dan `khataman Al-Quran` yang digelar setiap hari Jumat. Kedua nya tidak hanya di laksanakan di tingkat Polres saja melainkan seluruh Polsek jajaran secara serentak.

“Agar lebih dekat dengan masyarakat. sekalian meramaikan masjid dengan salat Subuh berjamaah” Jelas AKBP Didit

“Safari Salat Subuh sudah berjalan sejak lama. Untuk Khataman Al-quran ini sudah memasuki bulan ke-2” Imbuhnya

AKBP Didit menuturkan, Safari Subuh dan Khataman Alquran yang digelar bersamaan ini pada dasarnya merupakan upaya preemtif Polres Trenggalek dalam rangka memelihara dan menjaga Kamtibmas di wilayah kabupaten Trenggalek.

“Program ini akan terus kita gelar agar ada kedekatan emosional antara Polisi dengan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan lebih terbuka dan dan polisi bisa menampung semua aspirasasi yang kemudian di implementasikan dengan kebijakan selaras dengan harapan masyarakat.” Ujar AKBP Didit

Kegiatan inipun mendapatkan apresiasi positif baik dari masyarakat maupun pemuka agama di kabupaten Trenggalek mengingat selain meraimakan Masjid, program Safari Salat Subuh dan Khataman Al-Quran yang di gelar Polres Trenggalek ini sangat inspiratif dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here