Kapolres Trenggalek Apresiasi Pelajar Berprestasi Tingkat Internasional

0
232

Titaniumnews – Dua orang pelajar menerima penghargaan dari Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. Penghargaan tersebut diserahkan bersamaan dengan digelarnya apel pagi di halaman Mapolres Trenggalek. Kamis (24/01)

Adalah Bimo Kumoro Sakti pelajar SD Inovatif Muhammadiyah Trenggalek yang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus Distiction Best Gold Solo Drum dan Distinction Best Gold Band pada asia Pasific Art Festival 2019-2020 yang digelar tanggal 19-20 Januari 2019 lalu di Vietnam. Sedangkan  Andika Kusama Sakti seorang siswa SMPN 1 Trenggalek  berhasil meraih Gold Medal Keyboard pada acara yang sama.

Uniknya, kedua pelajar tersebut merupakan saudara kandung kakak beradik putra dari bapak Supriyo yang berdomisili di kelurahan Sumbergedong Trenggalek. Tentu saja prestasi tersebut tidak hanya membanggakan keluarga namun juga seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kepolisian atas prestasi yang telah mereka raih dengan luar biasa.  Membawa nama baik dan mengharumkan Trenggalek di kancah nasional dan dunia internasional” Ujar AKBP Didit saat menyampaikan sambutan di hadapan peserta apel

Masih kata AKBP Didit, kedua pelajar tersebut merupakan gambaran generasi millenial yang sesungguhnya. menurutnya, generasi millenial adalah generasi yang mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik ditengah serbuan infiltrasi budaya dan lonjakan teknologi yang demikian pesat.

“Saya berharap, kedepan akan muncul lebih banyak lagi anak-anak Trenggalek yang berprestasi mendunia” Imbuhnya

Dalam acara tersebut, Bimo dan Andika berkesempatan menunjukkan kebolehannya menggebuk drum dan memainkan keyboard dihadapan seluruh personel Polres. Tak ketinggalan beberapa anggota yang memang hobi main musik dan bernyanyi turut ambil bagian meramaikan suasana.

Apel sekaligus penyerahan penghargaan tersebut juga di hadiri oleh pejabat utama Polres trenggalek, kepala sekolah, tenaga pendidik SMPN 1 dan SD Inovatif Muhammadiyah serta orang tua dari Bimo dan Andika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here