Kapolres Puncak Jaya Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Tahun

0
677

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H memimpin langsung pelaksanaan kegiatan upacara dalam rangka hari Kebangkitan Nasional yang ke 115 tahun, Senin (22 Mei 2023).

Kegiatan yang dilaksanakan pagi tadi di ikuti oleh seluruh personel Polres Puncak Jaya serta yang bertindak sebagai Perwira upacara Kasat Lantas Polres Puncak Jaya AKP Dr Hendrik R, Sipahutar, S.Sos., M.H dan yang menjadi Komandan upacara Kasat Tahti Polres Puncak Jaya Ipda Otto Satia, S.E.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, dalam membacakan amanat mengatakan bahwa seratus lima belas tahun lalu, bara persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala, hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikanya Boedi Oetomo Pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu gerakan perjuangan Indonesia dengan gagap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai Negara yang satu, berdaulat adil dan makmur.

Lanjut AKBP Kuswara, Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi bebagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra- kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan. Di masa ini, disaat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api “semangat Untuk bangkit demi mewujudkan indonesia Emas 2045.

“Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian adalah generasi yang mencintai generasi tanah Airnya, dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menuniukan bangsa yang berkelanjutan” tandas AKBP Kuswara. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here