Kapolres Puncak Jaya Pimpin Langsung Mediasi Permasalahan Saling Serang Antar Kampung

0
1494

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Pasca aksi saling serang antara masyarakat kampung Yanirok dan kampung Pilia Distrik Gurage yang terjadi di Kompleks BKD kampung Kulog Enggame Distrik Pagaleme siang tadi, Kepolisian Resor Puncak Jaya menerjunkan puluhan personelnya untuk mengamankan serta menjadi penengah kejadian pertikaian tersebut, Sabtu (22 Juli 2023).

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H bersama beberapa PJU langsung mendatangi kedua kelompok untuk diajak berkomunikasi terkait dengan permasalahan yang terjadi, sehingga menimbulkan aksi saling serang dan mengakibatkan korban luka serta satu honai dibakar.

Saat di konfirmasi Kapolres Puncak Jaya membenarkan adanya aksi saling serang antara masyarakat kampung yang terjadi sekira pukul 11.30 WIT bermula dipicu akibat pembayaran denda adat yang belum diselesaikan, sehingga menimbulkan kemarahan baik dari pihak pelaku maupun pihak korban.

“Setelah kami mensterilkan TKP kemudian kami bertemu dengan kedua belah pihak yang bertikai untuk memberikan himbauan agar dapat menyelesaikan permasalahan ini di Mako Polres Puncak Jaya sehingga tidak terjadi lagi keributan” ungkap Kapolres Puncak Jaya.

Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 2003 ini juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpancing ataupun terprovokasi.

“Kami harapkan agar masyarakat untuk tetap tenang, tidak mudah terprovokasi dengan kejadian hari ini, marilah kita bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kab. Puncak Jaya” Tandas Kapolres. (Humas Polres Puncak Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here