Kapolres Puncak Jaya Hadiri Penyerahan Bantuan Modal Usaha Kepada Lembaga Keagamaan dan Wirausaha Muda OAP Zona II

0
641

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Sebanyak 53 Lembaga Keagamaan yang terdiri dari 3 Klasis dan 50 Gereja serta 7 Distrik yang berada di Zona II mendapatkan Bantuan Modal Usaha oleh Pemerintah Daerah yang diberikan langsung oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M, Sabtu (29 Oktober 2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan modal usaha bagi lembaga keagamaan dan wirausaha muda yang digelar di Lapangan Pendidikan Distrik Ilu siang tadi yakni Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Ketua Tim Penggerak PKK Puncak Jaya Ny. Ursula Wonda, Plh. Sekda Puncak Jaya Esau Karoba, S.Pak., M.Si., Danyon Satgas Organik Raider 301/PKS Letkol Inf. M. Syaifudin Fanany, S.H., M.Ip., Danyon Satgas Raider Khusus 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E., serta tamu undangan.

Perlu diketahui bersama bahwa dana yang diberikan dalam penyerahan bantuan modal ini bersumber dari Dana Otonomi Khusus Tahun 2022 yang dimana untuk 3 Klasis mendapatkan bantuan sebanyak Rp.500.000.000.- (lima ratus juta rupiah) sedangkan untuk 50 Gereja yang berada di Zona II mendapatkan masing-masing bantuan sebesar Rp.25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) serta bantuan kepada wirausaha muda Orang Asli Papua yang diberikan melalui Kepala Distrik sebanyak 7 Distrik masing-masing sebesar Rp.227.000.000,- (dua ratus dua puluh tujuh juta rupiah).

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda dalam sambutannya mengatakan, bahwa hari ini semua berkumpul di Lapangan Pendidikan Distrik Ilu untuk bersama-sama menyaksikan penyerahan bantuan modal usaha bagi lembaga keagamaan dan wirausaha muda Orang Asli Papua, dimana sebanyak 53 lembaga keagamaan dan 7 Distrik mendapatkan bantuan dengan jumlah yang tertentu.

“Diharapkan agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik mungkin terutamanya bagi para Kepala Distrik untuk memberikan pengetahuan kepada pemuda-pemudi yang ingin merintis usaha baik itu usaha peternakan, perdagangan ataupun usaha lainnya demi kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat ” terang Bupati Puncak Jaya.

Sementara itu Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengharapkan, agar bantuan tersebut bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, jangan sampai mendapatkan laporan dana ini diperuntukkan bukan untuk peruntukannya.

“Diharapkan juga kerjasama dari lembaga keagamaan khususnya para Tokoh Agama dan Para Pemuda untuk tetap bersama-sama dengan pihak keamanan baik itu TNI-POLRI agar selalu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terutamanya diwilayah Zona II yang meliputi 7 Distrik ini ” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here