Kapolres Puncak Jaya Hadiri Giat Penyerahan Bantuan Modal Usaha

0
698

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan modal usaha kepada Lembaga Keagamaan dan bantuan modal usaha kepada wirausaha muda Orang Asli Papua (OAP), Jum’at (21 Oktober 2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M, Dandim 1714/PJ yang diwakili oleh Pasi Ter Kapten Inf. Daniel Sine, Danyon Satgas Raider Khusus 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E, Wadanyon Satgas Organik Raider 301/PKS Mayor Inf. Hari Siregar, Sekda Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.Ap, Wakil Ketua I DPRD Puncak Jaya Miren Kogoya, S.Stp, Pejabat Eselon II dan III serta Tokoh Agama Kab. Puncak Jaya.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini semua berada di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus untuk bersama-sama menyaksikan penyerahan bantuan modal usaha bagi lembaga keagamaan dan penguatan modal usaha bagi wirausaha muda Orang Asli Papua.

Lanjut Bupati Puncak Jaya, dalam kegiatan hari ini bersumber dari Dana Otsus sebesar Rp. 5.600.000.000,- (lima millyar enam ratus juta rupiah) bagi lembaga keagamaan dan Rp. 9.949.000.000,- (sembilan millyar empat ratus sembilan puluh empat juta rupiah) guna bantuan dana penguatan modal usaha bagi wirausaha muda Orang Asli Papua Zona I di 17 Distrik  masing-masing sebesar Rp. 227.000.000,- (Dua ratus dua puluh tujuh juta rupiah) bagi 50 kelompok wirausaha di Kab. Puncak Jaya.

“Kami tegaskan sekali lagi kepada seluruh Tokoh Agama maupun masyarakat yang hadir pada kesempatan kali ini bahwa ini bukanlah Dana Bantuan Sosial Tunai ataupun BST tetapi bantuan ini bersumber dari Dana Otsus ” terang Bupati Puncak Jaya.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, mengatakan semoga dengan pemberian bantuan ini dapat lebih mensejahterakan seluruh warga masyarakat khususnya yang berada di Kab. Puncak Jaya.

“Gunakanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin, harapan kami jangan sampai bantuan ini disalahgunakan, kami tetap mengawasi serta mengawal akan hal tersebut ” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here