Kapolres Puncak Jaya Hadiri Acara Syukuran Purna Tugas Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS

0
605

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Bertempat di Pos Kotis Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/PKS Distrik Pagaleme, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H menghadiri pelaksanaan kegiatan acara syukuran dalam rangka Purna Tugas Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Siliwangi. Jum’at (16 Desember 2022).

Turut hadir dalam acara syukuran purna tugas diantaranya Plh. Bupati Puncak Jaya yang diwakili Asisten I Yahya Wonorenggo, S.Ip., Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Danyon Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf. Muhammad Syaifudin Fanany, S.H., M.Ip., Danyon Satgas Raider Khusus 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E., Kapos Satgas Elang III Puncak Jaya Mayor Chb. Yan Septianus, Para Komandan Satuan Tugas dan Perwira TNI-POLRI di Wilayah Hukum Kab. Puncak Jaya, Para Pejabat Eselon II, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, dalam menyampaikan pesan dan kesan mengatakan bahwa dengan kehadiran dari rekan-rekan Satgas 301/PKS dan 113/JS yang mana situasi Kamtibmas dapat terjaga dengan baik dan dari Polres Puncak Jaya juga bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan baik.

Selain itu, dikatakan Kapolres saling berkolaborasi dan berkoordinasi dengan baik terutamanya 3 pilar yakni Pemerintah Daerah, TNI dan Polri dalam menciptakan Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Semoga seluruh Personel Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS dapat kembali dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga” Tutur AKBP Kuswara.

Sementara itu ditempat yang sama Danyon Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS Letkol Inf. Muhammad Syaifudin Fanany, mengatakan mohon ijin undur diri setalah kurang lebih selama 9 bulan melaksanakan tugas di Kab. Puncak Jaya.

“Sebelumnya kami akan flashback sedikit kebelakang bahwa tugas kami disini sesuai dari Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2020 tentang percepatan pembangunan di daerah Papua dan Papua Barat, untuk pola operasi sudah berubah yang semula pengamanan perbatasan sekarang kami berada ditengah-tengah masyarakat dalam rangka untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah kami khususnya di Puncak Jaya” Kata Letkol Fanany.

Lanjut Letkol Fanany, satuan tugas akan menang perang apabila dapat memenangkan hati dan pikiran rakyat, itu merupakan pesan dari Panglima TNI.

“Sehingga kami jabarkan serta kami harus melaksanakan tugas pola operasi pembinaan teritorial yaitu pendekatan yang humanis kepada masyarakat” Imbuhnya.

Diakhir kegiatan Purna Tugas, Kapolres Puncak Jaya bersama Asisten I memberikan cindera mata kepada Danyon dan Wadanyon Satgas Organik Yonif Raider 301/PKS. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here