Kapolres Puncak Jaya Berikan Arahan dan Pembekalan Para Casis Bintara Polri T.A 2023

0
543

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Dengan dibukanya pendaftaran penerimaan terpadu Anggota Polri T.A 2023, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H turun langsung memberikan arahan dan pembekalan terhadap para calon siswa terkait sistem penerimaan anggota Polri T.A 2023. Kamis (06 April 2023).

Kegiatan pembekalan juga turut didampingi Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad dan diikuti sebanyak 56 calon siswa dengan rincian casis polki 45 orang, casis polwan 11 orang serta pelaksanaan kegiatan berlangsung di Mako Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya dalam arahannya mengatakan kepada para casis semua bahwa penerimaan Anggota Polri T.A 2023 telah dibuka mulai tanggal 04 s/d 14 April 2023, jadi bagi yang mendaftar agar mempersiapkan segala sesuatunya terutama mental maupun fisik.

“Jadi kepada adik-adik yang sudah mendaftarkan diri agar dipersiapkan, karena hal itulah yang paling utama dan perlu diketahui bersama serta penerimaan Anggota Polri tidak dipungut biaya sepeser pun, maka adik-adik jangan cemas cukup persiapkan persyaratan yang diperintahkan” Kata AKBP Kuswara.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Puncak Jaya, jika dalam pelaksanaan tes nantinya ada yang diimingi kelulusan oleh oknum dengan nominal biaya berapa pun jangan ditanggapi bahkan bila perlu dilaporkan kepada Kapolres langsung. Karena sudah jelas penerimaan Anggota Polri tidak dipungut biaya yang mana dari pihak Polri juga berupaya agar penerimaan Anggota Polri tahun ini bersih dan transparan.

“Buat adik-adik semua tetap semangat dalam menjalankan tes nantinya, apapun arahan serta bimbingan selama melaksanakan binlat oleh para mentor agar dipedomani karena hal itulah yang nantinya adik-adik akan lalui saat mengikuti tes di Jayapura” Tuturnya.

Kapolres juga menambahkan, kepada para casis agar tetap semangat jangan pernah mengeluh.

“Yang utama adik-adik harus selalu optimis karena kakak-kakak kalian disini yang telah menjadi Anggota Polri dan saya pun pernah seperti adik-adik semua” Imbuhnya.

Perwira menengah dengan dua Melati dipundaknya ini juga berharap agar kuota di Polres Puncak Jaya lebih banyak dari sebelumnya, mengingat tahun ini sampai dengan tahun depan khususnya Polda Papua membutuhkan tenaga-tenaga baru.

“Maka kami percaya bahwa adik-adik didepan ini akan lulus walaupun jika nantinya ada yang gagal jangan pernah menyerah ataupun putus ada, waktu kalian masih panjang yang mana segala sesuatunya dapat dipersiapkan lebih matang lagi sehingga tahun berikutnya bisa lulus” Pungkas Kapolres Puncak Jaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here