Kapolres Probolinggo Turun Langsung Pimpin Patroli Skala Besar

0
362

Titaniumnews – Jelang pelaksanaan operasi Kepolisian Lilin Semeru 2018, Jajaran Polres Probolinggo menyiagakan personelnya dan menggelar Operasi Cipta Kondisi skala besar yang dipimpin langsung Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto SIK SH, pada Selasa malam (18/12/2018). Dalam operasi ini, petugas menyisir sejumlah daerah rawan kriminalitas di kabupaten Probolinggo. Selain itu, kenakalan remaja, handak dan miras juga prostitusi tak luput dari operasi tersebut.

Bersama sejumlah PJU Polres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto pimpin Operasi skala besar ini dengan menerjunkan 1 SST anggota Sat Sabhara, 1 SST anggota Sat Reskrim dan 20 Personel Sat Intelkam.

Dalam arahan dan penekanannya, AKBP Eddwi menandaskan, gelaran Operasi Cipta kondisi dengan skala besar ini merupakan giat kepolisian guna memberikan rasa aman dan tertib, serta meminimalisir aksi kejahatan terutama jelang perayaan natal dan tahun baru 2019.

“Patroli mobiling ini dengan rute Mapolres Probolinggo, Pajarakan, Kota Kraksaan, dengan sasaran rasia Miras didesa Kali Buntu Kecamatan Kraksaan” Terang AKBP Eddwi mengawali arahannya.

Selanjutnya, sasaran kenakalan remaja di Desa Asem Bakor kraksaan, desa Sumber Anyar Kecamatan Paiton dan sasaran Miras di Kecamatan Kota Anyar, sasaran Portitusi di desa Sumber Anyar Paiton dan tempat hiburan Ilegal di Desa Semampir Kota Kraksaan.

“Pada operasi cipta kondisi ini, petugas berhasil mengamankan 10 Botol Miras jenis arak dengan lokasi desa Kalibuntu Kraksaan. 2 Botol minuman keras jenis anggur” Ungkapnya.

“Sedangkan kenakalan remaja, kita berikan himbauan dan teguran” pungkasnya. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here