Kapolres Pimpin Pelaksanaan Penyerahan Dipa, Penandatanganan Pakta Integritas dan Sosialisasi Alokasi Anggaran TA 2019

0
341

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resor Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK, MH memimpin pelaksanaan Penyerahan DIPA Tahun 2019 dan penandatanganan Pakta Integritas satker Polres Manokwari dan Jajaran yang bertempat di Ruang Data Polres Manokwari. Rabu (9/1/2019).

Memasuki bulan Januari Tahun 2019, Polres Manokwari sebagai salah satu Lembaga Pemerintah yang memiliki tugas pokok untuk memelihara Kamtibmas dan sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan serta Penegak Hukum di Wilayah Hukum Polres Manokwari kembali menerima Dana DIPA untuk Tahun Anggaran 2019.

Dana DIPA tersebut menurut Kabag Ren Polres Manokwari Kompol Andarias, Lipan SH., meliputi belanja pegawai, belanja barang dan belanja modal. DIPA tersebut kemudian diteruskan kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil jajaran Polres Manokwari dalam acara Sosialisasi dan Penyerahan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) dan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satker TA.2019, yang dipimpin Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK, MH dan dihadiri Pejabat Utama beserta Kapolsek Jajaran Polres Manokwari.

Dalam arahannya, Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK, MH., didampingi Wakapolres Kompol Winarto, SH., dan Kabag Ren Kompol Andarias Lipan, SH., berharap seluruh Pejabat Kuasa pengguna Anggaran agar melaksanakan pengelolaan anggaran dalam DIPA tahun 2019 secara transparan dan akuntabel, sehingga dapat menghasilkan Output dan Outcome yang telah ditargetkan demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Manokwari.

“Para Kasatfung selaku Kuasa Pengguna Anggaran harus dapat memastikan bahwa setiap anggaran yang dipergunakan dapat dipertanggungjawabkan baik secara Administrasi maupun secara Hukum dan yakinkan bahwa anggaran pada masing-masing Satfung dan Satwil terdistribusi sampai ke Satuan/Unit Pelaksana untuk tingkat Polres dan Polsek, kemudian pengelola anggaran pada satuan kerja sampai unit terkecil harus dapat memastikan bahwa setiap anggaran yang dipergunakan dapat sesuai dengan peruntukannya.” Tandas Kapolres Manokwari.

Selain itu tegas Kapolres bahwa, Polres Manokwari meraih Penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kemenpan RB, ini merupakan tantangan seluruh anggota Polres Manokwari dan jajaran selaku abdi Negara, mari kita tetap tingkatkan kinerja kita dalam menunjukan kesetiaan kita terhadap Bangsa dan Negara dengan melayani, Mengayomi dan melindungi masyarakat dengan Profesional Modern dan Terpercaya, serta saat ini kita sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata 2018 Tahun 2019 sehingga jangan ada benturan kepentingan, lakukan sesuai Prosedur dalam mensukseskan Keamanan di wilayah Hukum Polres Manokwari.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi DIPA Tahun Anggaran 2019 oleh Kabag Ren, sekaligus penandatanganan Pakta Integritas seluruh Kasatfung dan para Kapolsek Jajaran Polres Manokwari yang dihadiri oleh Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK.MH., Waka Polres Kompol Winarto, SH.,Kabag Ren Kompol Andarias Lipan, SH., Kabag Ops Kompol IGPN Wiranadi, S.Sos.,Kabag Sumda AKP Saridal, SH., para Kasat, Para Kapolsek, Para Kasi dan Perwira Polres Manokwari serta Urmintu Bag, Sat dan Polsek Jajaran Polres Manokwari. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here