Kapolres Madiun Hadiri Evaluasi dan Monitoring Program IP4T yang Dipimpin Bupati Madiun

0
231
Foto : Polres Madiun

Madiun – Turut serta mensukseskan program pemerintah AKBP I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum selaku Kapolres Madiun menghadiri kegiatan evaluasi dan monitoring IP4T se Kecamatan Balerejo yang dipimpin langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Rabu (10/10).

Bertempat di Kantor Desa Warurejo Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala ATR BPN Kabupaten Madiun, Kajari yang diwakilkan Kasi Intel, Muspika Balerejo, ‎Tim dari BPN, Kades, Sekdes dan Operator.

Inventarisasi Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan, dan Pemanfaatan Tanah ( IP4T) merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Madiun untuk mengatasi permasalahan tanah dengan melibatkan TNI, Kepolisian dan Organisasi Perangkat Daerah terkait atau lebih dikenal dengan istilah 3 pilar plus.

Kegiatan pendataan IP4T diolah dengan sistem informasi geografis, sehingga menghasilkan peta dan informasi mengenai penguasaan tanah oleh pemohon atau masyarakat.

“Kegiatan evaluasi dan monitoring ini diharapkan memperjelas tugas di lapangan dalam pendataan IP4T”, tutur Bupati Madiun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Madiun juga mengungkapkan siap mendukung Program IP4T di Kabupaten Madiun bersama instansi terkait.

“Kami Polri siap untuk mendukung dan membantu pendataan IP4T bersama 3 pilar plus guna kecepatan pelaporan” Tandas AKBP Made Agus.

Dengan adanya program IP4T diharapkan dapat membantu pihak desa dalam inventarisir permasalahan tanah di desa masing – masing, sehingga dapat menekan gejolak sosial yang timbul akibat sengketa penggunaan tanah dan lahan. (wp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here