Kapolres Jember Santuni Warga Terdampak Banjir Bandang Yang Masih Mengungsi

0
414

Titaniumnews.id. Jember – Rumah warga  bernama Bu. Cip Al. Jumani (55) di Dusun Gendir Rt 04 Rw 08 Desa Klungkung Kecamatan Sukorambi Jember nyaris ambruk akibat diterjang banjir bandang. Sabtu Sore(01/02).

Pondasi bagian dapur rumahnya sudah retak dan miring menjorok ke bibir sungai. Supaya tidak ambruk atap dapur ditopang bambu. Jika tidak segera di tangani, rumah ini terancam roboh.

”Dapur rumah saya hampir saja ambruk. Kemarin air mengalir deras (sambil menunjuk bagian belakang dapur), ada pohon besar dibawa arus banjir lalu menabrak kesini”, Ujar B. Cip Al. Jumani dengan nada sedih.

Minggu Siang (02/02), Bersama Ketua DPRD Jember, Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M. Hum disela – sela kegiatan peninjauan banjir bandang bersama Rombongan Gubernur Jatim sekaligus juga memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak bencana.

”Sesuai petunjuk Ibu Gubernur, penanganan warga terdampak bencana bagi rumah warga yang mengalami kerusakan. Proses rehab rumah ini akan diprioritaskan “, tutur Kapolres saat menyerahkan santunan tali asih.

B. Cip Al. Jumani menaruh harapannya agar pemerintah segera membantu menangani rumahnya yang rusak. Sambil berkata terbata- bata dengan logat bahasa madura, Janda paruh baya ini sesekali mengusap air mata. Ia menceritakan kondisinya pasca banjir bandang.

Kini Ia dan keluarganya mengaku masih trauma untuk tinggal di rumah mereka. Untuk sementara, mereka memilih mengamankan diri di tempat penampungan.

Sehari sebelumnya, hujan mengguyur Kota Jember dengan intensitas tinggi. Banjir bandang tersebut masuk hingga ke rumah warga dan merusak 1 Jembatan penghubung perkebunan Kali jompo. 1 Orang warga mengalami luka ringan dan 269 Jiwa terpaksa mengungsi. (Hadi/Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here