Kapolres Banyuwangi, Kayuh Becak Antar Anggota Purna Tugas

0
627

Titaniumnews: Polres Banyuwangi – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H., memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat yang dirangkai dengan serah terima jabatan (Sertijab) dan wisuda purna tugas anggota Polri dan ASN Polri Polres Banyuwangi.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan di lapangan Polres Banyuwangi pada Senin (31/12), pukul 14.00 Wib dengan dihadiri oleh Wakapolres Banyuwangi, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi dan perwira serta anggota Polres dan perwakilan Polsek jajaran Polres Banyuwangi serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Banyuwangi.

Para pejabat yang melakukan serah terima jabatan antara lain AKP Jupriadi., S.H., M.Si jabatan lama Kapolsek Licin dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kasubbaghumas Bagops Polres Banyuwangi. AKP Hery Purnomo., S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pesanggaran dimutasikan dalam jabatan baru sebagai kapolsek Licin. AKP Hanif Fatih Wicaksono., S.I.K. jabatan lama Kasatreskrim Polres Kediri menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Pesanggaran dan Iptu Suryono Bhakti., S.H. sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasubbaghukum Polres Banyuwangi dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Giri Polres Banyuwangi.

Kapolres Banyuwangi dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi dan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan sebuah bagian dari proses terencana guna kebutuhan organisasi dan melakukan promosi jabatan yang biasa janganlah diasumsikan lainnya.

“Bagaimana kita melaksanakan setiap jabatan dan amanah akan diminta pertanggungjawaban nantinya. Hari ini dilantik maka hari ini harus siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang baru. Setiap sesuatu memiliki konsekuensi masing-masing,” tegas Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik.

Kapolres menyampaikan selamat datang kepada AKP Hanif Kapolsek Pesanggaran selaku pejabat baru. Pesan Kapolres kepada para pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

“Kepada pejabat baru silahkan segera sesuaikan dan adaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, pertahankan dan tingkatkan segala program dan inovasi yang sudaah ada. Berikan pelayanan yang terbaik kepada institusi dan masyarakat,” pesan AKBP Taufik.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada 19 orang anggota Polri dan 2 orang ASN Polri yang melaksanakan wisuda purna tugas yang selama ini sudah bekerja dan memberikan pengabdian terbaiknya kepada Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

“Walaupun saat ini sudah tidak lagi tercatat sebagai anggota Polri dan ASN Polri aktif namun diharapkan peran dan kontribusinya dalam memberikan kontribusi berupa informasi kepada institusi dan masyarakat tetap dibutuhkan,” ujar Kapolres Banyuwangi.

 

Sedangkan anggota yang melaksanakan korp raport kenaikan pangkat tercatat ada 52 orang anggota terdiri dari 5 orang perwira pertama dan 47 bintara. Kepada mereka Kapolres Banyuwangi berpesan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hal yang otomatis datang namun merupakan proses yang harus dilalui dengan mekanisme dan syarat tertentu.

Anggota yang melaksanakan purna tugas dilepas dengan tradisi tumpengan, pedang pora dan naik becak yang dikemudikan oleh Kapolres Banyuwangi, Wakapolres dan para pejabat utama sebagai pengayuh becak dan anggota yang purna tugas naik bersama istri masing-masing. (Humas_Resbwi.3112).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here